Forgot Password Register

LSI Denny JA: Jika Usung Gatot Nurmantyo, Elektabilitas Demokrat dan PKB Naik

Gatot Nurmantyo (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi) Gatot Nurmantyo (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengungkapkan, jika Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden, maka akan berdampak signifikan terhadap elektabilitas partai. 

"PKB akan naik mencapai 16,50 persen, dan bila Demokrat maka akan naik mencapai 15,80 persen," ujar peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopadi di markas LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (8/5/2018).

Baca juga: Tak Diundang dalam Pertemuan Koalisi Jokowi di Istana, PAN Angkat Bicara

Menurut Ardian, keterkaitan calon presiden memang sangat berpengaruh kuat untuk menaikan elektabilitas partai. Karena menurutnya, pemilu 2019 nanti dilakukan secara bersamaan antara pemilihan presiden dan legislatif. Hal tersebut akan membantu masyarakat dengan mudah mengidentikkan sosok calon presiden dengan partai pengusungnya. 

Baca juga: Coba Ambil Hati Zulhas, Ini Konsep Politik Ala Gatot Nurmantyo

"Dalam sejarah, kita pertama kali melakukan pemilu serentak antara pileg dan pilpres. Maka identifikasi masyarakat akan jauh lebih mudah untuk menentukan pilihan partainya dengan melihat siapa presiden yang diusung," ujar Ardian. 

LSI juga membeberkan tiga kandidat calon presiden terkuat yakni Joko Widodo, Prabowo Subianto, dan Gatot Nurmantyo.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More