Pantau Flash
Proyek Kilang Pertamina Dapat Optimalkan Penggunaan Komponen Lokal
Prabowo Bentuk Tim Investigasi Tangani Kasus Asabri
Pertamina Tunggu Regulasi Pemerintah Terkait Elpiji Subsidi
Tok! Romahurmuziy Divonis 2 Tahun Penjara
Rupiah Menguat Seiring Kewaspadaan Pelaku Pasar di Awal Pekan

Luckin Coffee, Rival Starbucks Tawarkan Harga 17 Dolar AS per Saham

Luckin Coffee, Rival Starbucks Tawarkan Harga 17 Dolar AS per Saham Luckin Coffee (Foto: Reuters)

Pantau.com - Perusahaan permulaan kopi China, Luckin Coffee akan memberi harga penawaran umum perdana pada $ 17 atau Rp246.041 per saham di Nasdaq Stock Exchange, CNBC melaporkan pada hari Jumat (17/5/2019).

Harga ini berada di atas kisaran yang diharapkan dari $ 15 hingga $ 17 dalam pengajuan peraturan, menunjukkan nilai perusahaan sekitar $ 4,2 miliar.

Dikutip China Daily, Luckin Coffee mengumpulkan $ 150 juta dalam putaran pendanaan Seri B terbaru, mengangkat valuasi perusahaan yang berbasis di Beijing menjadi sekitar $ 2,9 miliar, perusahaan mengumumkan pada 18 April.

Baca juga: Eksekutif Perusahaan Tegaskan Huawei Tak Dikendalikan Pemerintah China

Dengan bantuan teknologi baru, Luckin Coffee menyediakan layanan yang nyaman bagi pelanggan dengan model bisnis yang inovatif.

"Cara lama adalah orang mencari kopi. Bersama kami kopi menemukan orang-orang," kata Co-founder Luckin Coffee Eric Guo kepada CNBC.

Baca juga: Eksekutif Perusahaan Tegaskan Huawei Tak Dikendalikan Pemerintah China

Sebagai perwakilan dari ritel baru China yang berbasis pada aplikasi seluler, Luckin Coffee, yang didirikan pada tahun 2017, telah berkembang dengan pesat.

Dengan 2.370 toko yang dibuka pada akhir kuartal pertama dan 2.500 lebih diharapkan akan dibuka pada 2019, membuat total toko melampaui 4.500 pada akhir tahun ini, perusahaan mengatakan pada bulan Januari.

Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi