Forgot Password Register

Headlines

Luhut Pandjaitan: 12 Ribu Personel Siap Amankan Gelaran IMF-WB 2018 di Bali

Luhut Binsar Panjaitan di pameran 8 karya seniman Indonesia. (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika) Luhut Binsar Panjaitan di pameran 8 karya seniman Indonesia. (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Annual Meeting Internasional Monetary Fund-World Bank Groups (AM IMF-WBG) di Bali, 8-14 Oktober 2018 mendatang.

Terkait hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang juga sebagai Ketua Panitia  Nasional  Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018mengatakan telah menyiapkan 12 ribu personel keamanan.

"Mengenai security, TNI Polri (jumlahnya) 12ribu (personel)," ujarnya saat jumpa pers di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda I, Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Baca juga: Keren! 8 Karya Seniman Indonesia Bakal 'Mejeng' di Gedung World Bank

Menurutnya, pengamanan yang begitu besar tersebut mengacu pada standar operasional prosedur (SOP). Hal itu juga menyesuaikan dengan prediksi jumlah peserta dan wisatawan yang diperkirakan akan hadir.

"Saya pikir itu SOP yang sudah ada, pesertanya juga puluhan ribu, pesertanya mungkin  cuma 15-16 ribu tapi yg datangnya dengan istrinya anaknya karena mereka berlibur," paparnya.

"Alasannya sederhana, Dia punya uang, jaraknya jauh, masa cuma tinggal itu nggak berlibur. Nah sekalian, Bali jadi nomor satu di dunia jadi orang pengen dong lihat," pungkasnya.

Baca juga: Gelaran IMF-WB di Bali Diharapkan (Bisa) Tekan Ketimpangan Ekonomi

Share :
Komentar :

Terkait

Read More