Pantau Flash
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan
Menteri Pendidikan Malaysia Apresiasi Langkah Nadiem yang Hapus UN
191.807 Personel TNI-Polri Dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019
LIPI: Sampah Menumpuk Akibat Perilaku Masyarakat

Luncurkan Album Baru, Hivi! Diproduseri Tohpati

Luncurkan Album Baru, Hivi! Diproduseri Tohpati HIVI! (Foto: Instagram/@sayhivi)

Pantau.com - Grup band Hivi! meluncurkan album ketiga bertajuk 'Ceritera' dengan menggandeng gitaris dan penulis lagu Tohpati Ario Hutomo sebagai produser.

Hadirnya Tohpati diharapkan dapat memberikan warna baru pada musik Hivi! dalam album anyar ini.

Baca juga: 6 Fakta Film 'The SpongeBob Movie: Sponge on the Run'

"Tohpati itu personal hero saya dari kecil, jadi sudah tentu merupakan sebuah kebanggan bagi saya bisa bekerja sama secara langsung dengan beliau," kata Ezra Hivi! dalam peluncuran album ketiga mereka di M Bloc Space, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sebagai produser, Tohpati memiliki ketertarikan pada lagu-lagu Hivi! yang memiliki karakter kuat.

"Mereka itu memiliki prinsip dalam bermusik yang tidak terlalu kebarat-baratan, seperti R&B, EDM, sound elektronic yang terlalu modern gitu lah. Itu membuat saya tertarik dengan Hivi!," jelas Tohpati di lokasi yang sama.

Personel Hivi!, Febrian Nindyo yang akrab disapa Febri mengungkapkan bahwa setiap lagu pada album terbaru itu memiliki cerita yang lekat dengan kehidupan anggota band itu, sehingga diharapkan dapat lebih dekat dan diterima masyarakat.

"Dari kedekataan yang kami jalin bersama teman-teman Hifriends, timbul banyak sekali 'Ceritera' berharga yang menjadi sumber pembelajaran dan pendewasaan Hivi! dalam berkarya," ungkpa Febri.

Baca juga: Wujudkan Mimpi, Govinda Rekaman di Studio Legendaris Abbey Road

Dalam album itu, mereka menyajikan sembilan lagu yang melibatkan seluruh personel dalam proses penciptaannya. Pengambilan nama album "Ceritera" juga bukan tanpa alasan, melainkan sebuah cerita yang mendekatkan mereka dengan para penggemar.

"Pengambilan nama Ceritera ini juga bukan tanpa alasan, kami ingin lebih dekat dengan para penggemar kami dan lebih dekat dengan mereka dengan cara berceritera," jelas Ezra.

Hivi! merupakan grup musik beraliran pop yang terbentuk pada 2009. Pada debut pertamanya, mereka meluncurkan album berjudul 'Say Hi to Hivi!' dengan single 'Indahnya Dirimu' pada 2012.

Setelah dua single pada 2015 yakni "Siapkah Kau 'Tuk Jatuh Cinta Lagi" dan "Sama-Sama Tahu", mereka kemudian merilis album 'Kereta Kencan' pada 2017.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN
Category
Ragam