Forgot Password Register

Luncurkan Produk Baru, Investor Apple Justru Kecewa?

Peluncuran Iphone (Foto: CNN) Peluncuran Iphone (Foto: CNN)

Pantau.com - Perusahaan Apple baru saja meluncurkan beberapa perangkat baru dan pembaruan sederhana, termasuk tiga versi baru dari iPhone X dan Apple Watch dengan fitur-fitur baru. 

Atas peluncuran itu rupanya saham Apple (AAPL) sedikit merosot pada Rabu waktu setempat 1,2%. Namun, bangit kembeli sebesar 2% pada Kamis, 13 September 2018.

Investor aktif Ross Gerber, CEO Gerber Kawasaki dan Apple lama, mengatakan kepada CNN  bahwa Apple tidak memberikan hal baru.

"Pada dasarnya (Apple) memberikan saya ponsel yang sama lagi, dan ini tidak benar-benar layak," kata Gerber.

Baca juga: Tulisan Kasus Century di Asia Sentinel Tiba-tiba Lenyap?

Dia juga mengolok-olok project perusahaan, di mana Apple memamerkan fitur Apple Watch baru yang akan mengingatkan penggunanya jika akan terjatuh.

"Mereka sangat tidak berhubungan dengan konsumen," kata Gerber. 

"Siapa yang menjadi target pasar, Tim? Orang yang berusia 70 tahun itu tidak melakukan apa-apa," katanya, mengacu pada CEO Tim Cook.

Sementara itu, Daniel Morgan, seorang wakil presiden dan manajer portofolio senior di Synovus Trust Company, mengatakan dalam sebuah wawancara telepon bahwa dia tidak kaget dengan acara peluncuran Apple terbaru.

Baca juga: Bukan Korsel! Bisnis Operasi Plastik Paling Pesat Ada di Negera Ini

"Apple hanya menambahkan kaki ke produk saat ini," kata Morgan melalui telepon. 

Namun, sebagai investor, dia tertarik pada rencana Apple untuk meningkatkan harga jual rata-rata ponselnya dengan iPhone XS. Itu dapat membuat para pemegang saham senang dan membuat pelanggan menunggu hal besar berikutnya dari Apple.

Perlu diketahui, penjualan iphone apple per kuartal terpantau datar. Pihak Apple juga memastikan, saat ini sedang memperbaiki pada pembelian kembali saham atau meningkatkan dividen. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More