Forgot Password Register

M Taufik Gerindra Heran Lieus Sungkharisma Diciduk Polisi, Kenapa?

M Taufik Gerindra Heran Lieus Sungkharisma Diciduk Polisi, Kenapa? M Taufik (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Aktivis yang juga juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Lieus Sungkharisma, terlapor kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax dan makar akhirnya ditangkap setelah dua kali mangkir dari panggilan pemeriksaan polisi.

Menanggapi hal itu, Kepala Seknas Prabowo-Sandi, M Taufik mengaku heran terhadap penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian kepada Lieus. Ia menilai seharusnya polisi tidak langsung melakukan penangkapan.

"Saya enggak ngerti semua dituduh makar. Ketika ngomong makar, saya ditangkap kali ya. Saya kira mestinya enggak begitu," kata Taufik ditemui di Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

Baca juga: Ditangkap Kasus Makar, Lieus: Saya Tak Akan Jawab Satu Patah Kata Pun!

Taufik menegaskan, jika aparat kepolisian ingin melakukan penangkapan terhadap Lieus, maka harus ada sebabnya. Sementara ia menilai sahabatnya itu hanya sekadar menyatakan pendapat belum melakukan tindakan makar.

"Mestinya kalau ditangkap harus ada sebabnya kenapa dia ditangkap. Kalau sekadar ngomong doang, makar, masa ditangkap sih," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan ikhwal penangkapan itu. Menurutnya, Lieus ditangkap pada Senin (20/5/2019).

"Iya benar (Lieus Sungkharisma ditangkap)," ucap Argo saat dikonfirmasi.

Baca juga: Lieus Sebut Penangkapannya Terkait Makar Tidak Adil, Kenapa?

Selain itu, sambung Argo, penangkapan terhadap Lieus setelah laporan terhadapnya di Mabes Polri dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

"Sudah dilimpahkan ke Ditreskrimum," kata Argo.

Untuk diketahui, Lieus telah dipanggil guna menjalani pemeriksaan sebanyak dua kali di Bareskrim Polri pada tanggal 14 Mei dan 17 Mei 2019. Namun, Lieus tak menghadiri panggilan tersebut dengan beberapa alasan, mulai dari belum memiliki kuasa hukum hingga belum mendapat surat panggilan pemeriksaan.

Laporan terhadap Lieus telah teregistrasi dengan nomor LP/B/0441/V/2019/ BARESKRIM tersebut tertanggal 7 Mei 2019.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More