Forgot Password Register

Madura FC Kandaskan Cristian Gonzales dan Kawan-kawan di Kandang

Cristian Gonzales. (Foto: Dok. PSS Sleman) Cristian Gonzales. (Foto: Dok. PSS Sleman)

Pantau.com - Tuan rumah PSS Sleman gagal meraih poin di kandang pada laga Liga 2 musim 2018. Mereka dikalahkan Madura FC dengan skor 1-2 di Stadion Internasional, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (2/5/2018).

PSS Sleman harus menelan pil pahit di menit ketujuh. Madura FC unggul terlebih dahulu lewat sundulan dari Yusuf Effendi.

Gol awal kemenangan Madura FC ini bermula dari serangan balik yang dilancarkan dari sisi kiri pertahanan tim tuan rumah. Gufroni Al Maruf yang menguasai bola di sisi kiri pertahanan lawan, melepaskan crossing di muka gawang PSS Sleman, yang langsung disambut Yusuf Effendi dengan sundulan kepala.

Ketinggalan satu gol, tuan rumah PSS Sleman mencoba meningkatkan serangan ke kubu Madura FC. Sejumlah peluang tercipta melalui Yericho Chistiantoko, Dave Mustaine maupun Slamet Budiono dan Taufan Hidayat. Namun hingga babak pertama usai, PSS Sleman belum mampu mengejar ketinggalan satu gol.

Memasuki babak kedua. PSS Sleman kembali langsung melakukan serangan tekanan ke pertahanan Madura FC. Tercatat beberapa kali peluang tercipta dari kaki para pemain depan PSS Sleman, namun semua gagal membuahkan gol.

Pelatih PSS Sleman Heri Kiswanto kemudian memasukkan Cristian "El Loco" Gonzales untuk memperkuat serangan PSS Sleman. Masuknya El Loco ini memang akhirnya membuahkan hasil, PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 75 melalui tendangan penalti yang dilakukan El Loco Gonzales. Wasit Tommi Manggopa dari Sulawesi Utara memberikan tendangan penalti bagi PSS Sleman, setelah El Loco Gonzales dijatuhkan di dalam kotak penalti pada menit 74.

Sepanjang sisa babak kedua, PSS Sleman, terus gencar menyerang pertahanan Madura FC. Sayangnya serangan yang terkesan terburu-buru tersebut gagal berbuah gol.

PSS Sleman justru harus mengakui keunggulan tim tamu, setelah pada ujung lima menit perpanjangan waktu tim Madura FC mampu menjebol jala gawang PSS Sleman. Gol kemenangan Madura FC yang dicetak Bayu Firmansyah tersebut bermula dari serangan balik yang dilakukan pemain depan Madura FC.

Usai laga, pelatih PSS Sleman, Heri Kiswanto, mengakui kekuatan lawan yang memang bermain sangat baik. Ia melihat banyak peluang yang didapatkan timnya, gagal mengkonversikannya dengan baik karena terlalu terburu-buru.

"Jalannya pertandingan cukup bagus. Kami ucapkan selamat kepada Madura FC atas kemenangannya. Kita banyak menekan tetapi banyak yang tidak akurat. Pemain masih terburu-buru sehingga gagal menyerang," katanya.

Sedangkan pelatih Madura FC, Salahudin, mengatakan senang atas hasil kemenangan yang diraih anak asuhnya. Bahkan anak asuhnya dapat memainkan karakter yang sesuai, yaitu tampil menekan.

"Ciri khas Madura FC adalah main menekan. Pemain kami masih muda-muda. Kami memang ingin mecuri poin di sini," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More