Forgot Password Register

Mahal Karena Dolar Naik, Yakin THR Anda Buat Beli Gawai?

Ilustrasi gawai (Foto:Pixabay) Ilustrasi gawai (Foto:Pixabay)

Pantau.com - Sudah tidak menjadi hal yang aneh ketika uang tunjangan hari raya (THR) kerap digunakan untuk membeli barang-barang elektronik. Lalu apakah nilai tukar dolar yang semakin tinggi tetap membuat warga Indonesia membeli elektronik jelang lebaran? 

Salah satu marketing produk gawai yang sedang naik daun di Indonesia, Kamilin Fahrezi mengaku produknya dari jauh-jauh hari sudah memikirkan tentang kemungkinan kenaikan dolar. Oleh sebab itu pihaknya tidak begitu mengkhawatirkan hal tersebut.

"Kami tidak khawatir, karena dari awal produk kita menekankan satu harga disemua konter. Jadi kalau pun dolar naik, produk yang sudah ada ya harganya tetap segitu," kata Kamilin kepada pantau.com.

Baca juga: Jelang Lebaran, Proyek Sepanjang Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan

Adapun harga yang naik adalah produk baru yang diproduksi usia harga dolar naik. Hal tersebut ungkapnya bisa dilihat dari kode produksi. 

Namun bagaimana dengan sikap konsumen? Adit Prasetya mengaku naiknya dolar memang berdampak terhadap sejumlah elektronik. Tapi menurutnya mengganti elektronik saat lebaran itu sudah menjadi budaya sehingga tidak berpengaruh. Apalagi saat ini banyak tawaran jasa kredit handphone dengan mudah.

"Sekarang kita ke toko handphone di mal-mal tinggal bawa uang muka juga sudah bisa bawa Hp, jadi buat saya sih nggak ngaruh. Kecuali harga Hpnya naik 100%," ungkapnya.

Baca juga: Coffee Shop Kalian Sepi? Jangan-jangan Kurang 'Sajen'

Ia juga menambahkan bahwa saat ini banyak handphone murah yang dipasarkan di Indonesia. Jadi ketika satu produk lebih mahal pasti konsumen tetap akan beli handphone produk lain.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More