Forgot Password Register

Mahathir Mohamad Soal Skandal 1MDB: Pemerintah Harus Bayar!

PM Malaysia Mahathir Mohamad. (Foto: Reuters/Lai Seng Sin) PM Malaysia Mahathir Mohamad. (Foto: Reuters/Lai Seng Sin)

Pantau.com - Perdana Menteri Mahathir Mohamad mengatakan, Malaysia akan membayar utang dana negara 1Malaysia Development Berhad (1MDB), jika itu telah dijanjikan pemerintah.

"Kami harus (membayar), jika itu melibatkan pemerintah. Pemerintah harus membayar," kata Mahathir dalam jumpa pers yang dikutip Pantau.com dari Reuters, Kamis (17/5/2018).

Perdana Menteri baru berusia 92 tahun itu juga mengatakan bahwa Malaysia akan menggandeng Swiss, Amerika Serikat, Singapura dan Luksemburgo untuk mengembalikan dana 1MDB.

Baca juga: Cari Bukti Skandal 1MDB, Polisi Malaysia Geledah Apartemen Mewah Najib Razak

"Pusat pada korupsi adalah hal penting karena kami perlu mendapatkan uang kembali, yang masih berada di Swiss, AS, Singapura dan mungkin Luksemburg. Untuk ini, kami akan menghubungi pemerintah negara tersebut untuk mengembalikannya," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Polisi Malaysia sempat menggeledah apartemen mewah mantan Perdana Menteri Najib Razak, Sabtu 12 Mei lalu. 

Baca juga: Resmi Hirup Udara Bebas, Anwar Ibrahim Selangkah Lagi Jabat PM Malaysia

Menurut dua perwira polisi Malaysia, petugas menggeledah apartemen itu untuk mencari dokumen peka, yang ditakutkan pemerintahan baru dibawa ke luar negeri.

Penggeledahan itu dilakukan atas kecurigaan Mahathir Mohamad terhadap Najib Razak yang diduga terlibat dalam skandal 1Malaysia Development Berhard (1MDB) senilai miliaran dolar.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More