Forgot Password Register

Headlines

Mahfud MD Klaim Sudah Berdamai dengan Presiden PKS Soal 2 Koruptor Besar

Mahfud MD (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi) Mahfud MD (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Polemik 'gaji' Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP, membuat Anggota Dewan Pengarah BPIP, Mahfud MD sempat berkomentar pedas. Mahfud merasa tak terima ada meme satir 'Saya Pancasila, Saya Rp100 Juta' yang disebutnya berasal dari politisi PKS. Padahal kata dia, PKS sudah melahirkan dua koruptor besar. 

"Ngumpulin nyamuk satu persatu kan sulit, enggak selesai-selesai, ya disemprot aja sarangnya," ujar Mahfud setelah ikut serta dalam upacara Hari Pancasila di Gedung Pancasila, Jakarta (01/06/2018).

Baca juga: Soal Gaji Fantastis, PDIP: Megawati Tak Pernah Minta Gaji ke Pemerintah!

Lebih lanjut, soal meme politisi PKS yang menyindir soal 'gaji', Mahfud juga sudah memberikan namanya ke Presiden PKS, Sohibul Iman.

"Saya sudah selesai dengan PKS dan berpelukan dengan Sohibul Iman, politisi PKS yang menyerang saya namanya juga sudah saya berikan ke Ketua Umumnya. Saya hanya memindahkan fokus nyamuk agar berpindah ke lain tempat," kata Mahfud.  

Baca juga: Megawati Digaji Rp112 Juta, Fadli Zon: Kok Bisa Gajinya Setinggi Langit?

Kontroversi itu bermula saat Perpres Nomor 42 Tahun 2018 yang memuat tunjangan untuk anggota BPIP dibuka ke publik. Namun, setelah banyak kritikan yang masuk, Mahfud MD sebagai anggota dewan pengarah BPIP langsung melakukan klarifikasi terkait hal tersebut melalui twitternya yang mengatakan selama setahun bekerja belum pernah menerima gaji.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More