Forgot Password Register

Mahfud MD Tidak Ingin Jadi Presiden, Tapi...

Mahfud MD bersama Partai Solidaritas Indonesia (Foto: Pantau.com/ Dini Afrianti Efendi) Mahfud MD bersama Partai Solidaritas Indonesia (Foto: Pantau.com/ Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD mengatakan tidak ingin menjadi presiden. Menurutnya, hal itu dibuktikan dengan tidak memasang baliho untuk mempromosikan diri.

"Kalau saya ditanya selalu jawaban saya, saya tidak ingin menjadi Presiden, tidak ingin tidak sama dengan tidak mau," ujar Mahfud dalam kuliah umum di Para Syndicate, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Baca juga: Survei Median Tentang Ganti Presiden, Hanura: Enggak Bisa Kita Percaya

Sementara untuk kemauan, Mahfud MD sambil berkelakar mengatakan bagaimana menyatakan mau kalau tidak ada yang menawari. Untuk menjadi calon Presiden atau Wakil Presiden, kata Mahfud, memerlukan pinangan Partai Politik dan koalisi sesuai yang disepakati. "Jawaban saya kepada yang menawari saya saja nanti," ucap Mahfud MD.

Sementara terkait dengan tokoh-tokoh yang namanya disebut-sebut dalam sejumlah survei untuk calon Presiden dan calon Wakil Presiden, Mahfud MD menilai semua tokoh bagus.

"Bagus semua tokoh yang ada. Prabowo, Gatot Nurmatyo bagus. Anies, Muhaimin, Romahurmuziy, Airlangga, Sri Mulyani, mudah-mudahan jadi Wapres semua," katanya.

Baca juga: Balihonya Sebagai Cawapres Disindir Jokowi, Begini Reaksi Cak Imin

Ia mengatakan, keseluruhan teori tentang pemimpin dikembalikan pada merah dan putih, yakni merah berani bertindak dan putih bersih dan jujur.

Apabila hanya berani, tetapi tidak jujur tentu tidak baik. Sebaliknya kalau hanya putih berarti tidak berani bertindak karena diperlukan pemimpin yang dapat menegakkan keadilan, jujur dan mengayomi rakyatnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More