Forgot Password Register

Main di Partai Tandang, Persebaya Hajar PS Tira 4-1

2 Pemain Persebaya halangi pemain PS Tira. (Foto: Antara/ Hendra Nurdiyansyah) 2 Pemain Persebaya halangi pemain PS Tira. (Foto: Antara/ Hendra Nurdiyansyah)

Pantau.com Persebaya Surabaya meraih poin penuh setelah mengalahkan kesebelasan PS TNI Rakyat (PS Tira) dengan skor 4-1 pada laga lanjutan Liga I 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (13/4/2018).

Gol pertama dicetak David Aparecido Da Silva (Da Silva) pemain bernomor punggung 17 pada menit '3 melalui tendangan ke gawang PS Tira yang dijaga Syahrul Trisna Fadillah setelah mendapat umpan dari Fandi Eko Utomo pemain nomor 27.

Selanjutnya gol kedua kembali diciptakan David Aparecido Da Silva pada menit '29 usai pemain tersebut mengecoh penjaga gawang PS Tira setelah sebelumnya melewati pertahanan para pemain belakang PS Tira.

Setelah gol kedua Persebaya, kedua tim saling menyerang. Bahkan PS Tira sempat membuat peluang karena berhasil menggiring bola ke dalam kotak penalti gawang Bajul Ijo, namun dihalau pemain belakang Persebaya.

Gol diciptakan striker Persebaya dengan nomor 20 Osvaldo Ardiles Haay pada menit '45 setelah mendapat umpan bola dari David. Usai gol tersebut permainan terus berlanjut hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua pertandingan semakin memanas, bahkan ada pemain Persebaya yaitu Robertino Gabriel Pugliara mendapat kartu merah setelah menjatuhkan pemain PS Tira nomor 24 Ryan Wiradinata pada menit ke-51. Untuk gol keempat Persebaya diciptakan David pada menit ke-69 setelah lolos ditempel ketat beberapa pemain belakang PS Tira, dan gol balasan dari PS Tira dicetak Dimas Drajat melalui sundulan pada menit 81.

Pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada usai pertandingan mengungkapkan beberapa faktor yang membuat kesebelasannya kebobolan empat gol. Menurutnya. pemain belakang terlambat mengantisipasi dan menghalau permainan David, sehingga leluasa melepas tendangan ke gawang.

"Pemain kita terlambat membaca situasi, padahal seharusnya bisa diantisipasi, dan ini persoalan yang fatal dan berat, tentu ini akan menjadi bahan evaluasi," katanya.

Sementara pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengaku puas dengan permainan anak asuhannya. Bahkan para pemain telah bermain dengan sportif serta kerja sama yang bagus antarsesama pemain.

"Puas dengan pertandingan ini. Teman-teman bermain bagus dan sportif. Mereka bisa menempatkan diri di tempat-tempat yang kosong," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More