Pantau Flash
Kejaksaan Agung Menolak CPNS LGBT, MenpanRB: Itu Sah-sah Saja!
Amnesti Internasional Sebut Facebook Dan Google Ancam HAM Sedunia
Erick Thohir Resmi Tetapkan Ahok dan Chandra Hamzah sebagai Pimpinan BUMN
Juan Cuadrado Perpanjang Kontrak Bersama Juventus hingga 2022
Terduga Pembobol Bank DKI Bertambah Jadi 41 Orang

Majelis Hakim Tolak Permohonan Rehabilitasi Tio Pakusadewo

Majelis Hakim Tolak Permohonan Rehabilitasi Tio Pakusadewo Tio Pakusadewo (tengah) saat dibesuk oleh teman-temannya. (Foto: Instagram/@cj.pm)

Pantau.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak permohonan rehabilitasi dari pihak Tio Pakusadewo. Hal itu lantaran aktor senior yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba tersebut tidak hadir pada sidang perdana pembacaan dakwaan hari ini, Selasa (24/4/2018). 

"Rehabilitasi apa? Diperiksa saja belum," kata Majelis hakim saat memimpin sidang bintang film 'Surat dari Praha' tersebut. 

Sementara itu kuasa hukum Tio, Aris Talasabessy mengungkapkan permohonan rehabilitasi itu merupakan hasil assesment awal. Sebelumnya, Tio sempat menjalani rehabilitasi sementara di rumah sakit Bhayangkara Sespimma Polri, Jakarta Selatan. Namun kemudian Tio dipindahkan ke rumah tahanan di Cipinang, Jakarta Timur. 

"Sebenarnya hasil assesment awal beliau direhabilitasi. Maka pada tiap pengadilan ini saya coba memohonkan untuk direhabilitasi. Karena ini adalah hak," ucapnya. 

Walau pun belum dipenuhi permohonan rehabilitasinya, Aris berharap setidaknya kliennya tersebut diberikan fasilitas perawatan sambil menunggu pemeriksaan. 

"Seperti diketahui, beliau ini korban penyalahgunaan narkotika. Jadi kalau hanya rehab sebentar saya kira tidak akan menyembuhkan beliau," tutupnya. 

Agenda sidang dakwaan Tio Pakusadewo hari ini dibatalkan, karena aktor senior itu dikabarkan sedang demam. Majelis hakim akhirnya memutuskan sidang ditunda hingga Senin, 30 April 2018, pekan depan. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Lilis Varwati
Category
Ragam

Berita Terkait: