Forgot Password Register

Majelis Tinggi Demokrat Gelar Pertemuan Bahas Arah Koalisi 2019

Majelis Tinggi Demokrat Gelar Pertemuan Bahas Arah Koalisi 2019 Max Sopacua (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Setelah menggelar pertemuan tertutup selama empat jam, Majelis Tinggi Partai Demokrat akhirnya menjelaskan isi pertemuan yang digelar di kediaman pribadi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Anggota Majelis Tinggi Demokrat Max Sopacua yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan, yang dibahas dalam pertemuan tadi hanya gambaran secara umum soal pencapresan. Nama yang disebut dalam pembahasan yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto dan tak ada nama Anies Baswedan.

"Kalau ditanya masalah wapres capres belum. Kita baru pertemuan pertama. Kita sebutkan bahwa ada Pak Prabowo ada Pak Jokowi," ucap Max setelah pertemuan di kawasan Mega Kuningan, Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2017).

Baca juga: AHY Digadang Jadi Cawapres Prabowo, Ini Kata PKS

Lebih lanjut dalam pertemuan tadi, Max menjelaskan, Demokrat masih melihat berbagai macam kemungkinan untuk bergabung dengan koalisi Jokowi atau pun koalisi yang mendukung Prabowo maju sebagai capres. Begitu juga kemungkinan untuk buka poros baru.

"Kita baru bisa melihat ada peluang-peluang mana jalan yang harus kita ambil. Kan kita harus tahu koalisi-koalisi mereka terbentuk di sana biarpun belum di deklarasikan. Sementara kan Demokrat belum," tuturnya.

Baca juga: PKS akan Adopsi Strategi Pilkada DKI untuk Kalahkan Jokowi

Sekadar informasi Partai Demokrat menggelar pertemuan secara tertutup di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin sore.

Pertemuan sendiri digelar secara tertutup dan dihadiri sejumlah elite partai seperti Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan, Wakil Ketua Umum Syarief Hasan, dan Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Amir Syamsudin. Sementara Agus Harimurti Yudhoyono tak hadir dalam pertemuan ini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More