Forgot Password Register

Headlines

Maju di Pilpres 2019, Joko Widodo Pilih Ma'ruf Amin Jadi Cawapres

Konpers pengumuman koalisi Jokowi (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Konpers pengumuman koalisi Jokowi (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo memutuskan kembali menjadi Calon Presiden RI perioden 2019-2024. Kejutan pun muncul saat Jokowi mengumumkan calon wakil presidennya. Bukan Mahfud MD yang diputuskan Jokowi, melainkan Rais 'Aam PBNU KH Ma'ruf Amin.

"Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok," ujar Jokowi di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis petang (9/8/2018).

Baca juga: PKB: Sekjen Parpol Koalisi Putuskan Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi

Dengan didampingi para ketua umum parpol koalisi, Jokowi pun mengumumkan Ma'ruf Amin yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Hal ini pun menjadi kejutan tersendiri lantaran Mahfud MD lah yang digadang-gadang akan menjadi cawapres Jokowi sejak pagi tadi.

"Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Doktor Ma'ruf Amin," kata Jokowi.

Baca juga: Siapapun Cawapresnya, Cak Imin Pastikan Tetap Bergabung dengan Koalisi Jokowi

"Tentunya keputusan ini adalah tanggung jawab besar yang erat kaitan dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh pelosok nusantara," ucap Jokowi. 

Selanjutnya Jokowi mengatakan akan mendaftarkan diri ke KPU pukul 09.00 WIB bersama bersama KH Ma'ruf Amin.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More