Forgot Password Register

Maju ke Perempatfinal, Fajar/Rian Berhadapan dengan Unggulan Ketiga Dunia

Fajar/Rian. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Fajar/Rian. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkahkan kakinya ke perempatfinal Indonesia Open 2018. Mereka mengalahkan wakil Belanda, Jelle Maas/Robin Tabelling dengan skor 21-18 19-21 21-14 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Awal pertandingan Fajar/Rian langsung bermain cepat dan terus mencuri poin hingga unggul 7-3. Walau beberapa kali kalah dalam permainan bola net, peringkat sepuluh dunia itu masih bisa memimpin pertandingan dengan skor 11-6.

Selepas interval, Fajar/Rian justru direpotkan dengan permainan bola cepat lawan. Pukulan smash juga lob beberapa kali salah diantisipasi keduanya dan skor pun menjadi hanya berjarak satu poin menjadi 15-14 untuk Fajar/Rian.

Tapi hal itu tak berlangsung lama, Fajar/Rian terus menekan lawan lewat smash keras yang kerap membuat lawan melakukan kesalahan.  Set pertama disudahi juara Malaysia Masters 2018 itu dengan kemenangan 21-18.

Pada set kedua pasangan Belanda telah menekan sejak awal. Beberapa kali smash keras berhasil membuat bola jatuh di tengah lapangan antara Rian/Fajar. Sampai istirahat interval Maas/Tabeling unggul 11-6.

Pasca inteval, pasangan Indonesia kembali bangkit dengan pukulan-pukulan yang mampu menipu lawan dan memangkas selisih poin menjadi 14-16.

Poin sengit kembali terjadi setelah Indonesia berhasil menyamakan kedudukan hingga 19-19. Pasangan Belanda yang berhasil mencapai gamepoin lebih dulu kembali semakin sering menerapkan bola pendek dan membuat Fajar mengembalikan bola terlalu melebar ke sisi kiri. Set ketiga pun dilakukan setelah Maas/Tabeling berhasil menang 21-19.

Babak penentu permainan Fajar/Rian lebih taktis dari sebelumnya. Keduanya memulai set dengan berhasil unggul 5-0 lebih dulu. Serangan yang dilancarkan selalu berhasil membuat keduanya unggul jauh.

Babak penentu pun dimenangkan pasangan Indonesia dengan skor 21-14 setelah 55 menit bertanding. Pada pertandingan perempat final besok, Fajar/Rian harus berhadapan dengan unggulan ketiga dunia, pasangan Liu Cheng/Zhang Nan dari China.

Liu/Zhang melenggang ke perempat final Indonesia Open 2018 setelah menang melawan sesama pemain China Huang Kaixiang/Wang Yilyu dengan skor 15-21, 21-13, dan 21-13.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More