Forgot Password Register

Malam Takbiran, 9.000 Petugas Kebersihan DKI Jakarta Siaga

Petugas merapihkan tong sampah buatan Jerman (Foto:Antara/Rivan Awal Lingga) Petugas merapihkan tong sampah buatan Jerman (Foto:Antara/Rivan Awal Lingga)

Pantau.com - Meskipun separuh dari penduduk Jakarta telah mengikuti tradisi mudik, namun pihak Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta tetap menyiagakan petugas kebersihan saat malam takbiran.

Rencananya, nanti malam ada 9.000 petugas kebersihan yang akan disebar di 5 wilayah.

"Kita sebar semuanya, antisipasi ada takbir keliling. Jadi kita tetap siaga, agar paginya pas Lebaran Jakarta tetap besih," ujar Isnawa Adji, Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Kamis (14/6/2018).

Baca juga: Pemprov DKI Pastikan Tak Akan Gelar Takbiran di Monas, Ini Alasannya

Ia juga menjelaskan, bahwa Dinas LH sebenarnya memiliki 10.000 petugas, namun ada 10 persen yang mengajukan cuti.

"Dengan banyaknya petugas yang tetap bekerja, Jakarta yang bersih tetap terjaga. Khususnya saat malam takbiran hingga Lebaran," pungkasnya.

Baca juga: Calon Pemudik Mulai Padati Bandara Halim Perdanakusuma

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menegaskan kawasan Monumen Nasional (Monas) tidak akan digunakan untuk acara malam takbiran. Namun, Pemprov DKI akan menggelar malam takbiran di lima titik berbeda.

Hal itu ia sampaikan disela-sela kunjungan kerjanya untuk meninjau harga di Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).

"Kalau monas kita fokuskan pada kegiatan yang berkaitan dengan wisata, berkaitan dengan olahraga teman-teman. Tidak akan ada acara takbir di monas. Jadi akan dipecah di lima wilayah," ucap Sandi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More