Pantau Flash
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi 3,5 Meter di Kupang
Menteri Jonan Pastikan 100 Persen Rumah Tersambung Listrik di Akhir 2020
Demo Besar Tuntut Pelaku Rasis di Tangkap, Sekolah di Sorong Diliburkan
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua

Malas Antre Beli Tiket Kapal Ferry? Tenang, Sekarang Bisa Online Lho

Headline
Malas Antre Beli Tiket Kapal Ferry? Tenang, Sekarang Bisa Online Lho Menhub Budi Karya di Pelabuhan Merak (Foto: Antara/Ahmad Wijaya)

Pantau.com - Sosialisasi pembelian tiket secara daring (online) untuk kapal penyeberangan Merak-Bakauheni dan sebaliknya jelang arus mudik dan balik Lebaran 2019 akan ditingkatkan, agar lebih dipahami masyarakat.

"Sekarang bisa beli tiket kapal penyeberangan secara online, sehingga calon penumpang tak perlu antre berjam-jam untuk naik kapal," kata Menhub Budi Karya Sumadi kepada pers di Merak, Banten, Sabtu (11/5/2019).

Baca juga: Catat! Ganjil Genap Berlaku di Pelabuhan Merak-Bakauheni Saat Mudik

Hal tersebut dikatakan Menhub usai meninjau Terminal Eksekutif Merak-Bakauheni dan rapat koordinasi Lebaran 2019. Hadir dalam kegiatan itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi.

Menurut Budi, dengan adanya cara pembelian tiket secara online maka pemudik bisa memilih tanggal dan jam keberangkatan yang diinginkan jauh-jauh hari, tanpa harus antre di loket pelabuhan.

"Dengan pembelian tiket secara online, juga bisa diprediksi kapan terjadi arus puncak mudik balik di pelabuhan," katanya.

Untuk itu, Budi menambahkan, mengingat langkah tersebut merupakan upaya untuk mengatasi antrean dan kemacetan panjang, sosialisasi pembelian tiket secara online perlu digalakkan.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Sibolga

Informasi lebih lanjut pembelian tiket online bisa diketahui di #TiketFerryJamanNow dan www.indonesiaferry.co.id, selain itu juga menghubungi 24 jam ke nomor 021-191.

Tarif layanan kapal yang diberangkatkan dari Terminal Eksekutif Rp50.000 per orang dewasa dan Rp34.000 per orang anak-anak.

Sementara untuk kendaraan Golongan II (motor di bawah 500 cc) sebesar Rp88.000, Golongan IV (kendaraan penumpang) Rp579.000, dan kendaraan barang atau pikup Rp385.000.


Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Category
Ekonomi