Forgot Password Register

Malaysia Mundur dari Anniversary Cup PSSI 2018, Ini 2 Calon Pengganti

Malaysia Mundur dari Anniversary Cup PSSI 2018, Ini 2 Calon Pengganti PSSI. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com Timnas Malaysia dipastikan mundur dari ajang Anniversary Cup PSSI 2018. Meski begitu, PSSI saat ini sudah memiliki dua calon peserta yakni Uzbekistan dan Senegal yang dipersiapkan sebagai pengganti Harimau Malaya.

PSSI menggelar turnamen bertajuk Anniversary Cup 2018 yang akan berlangsung mulai 27 April hingga 3 Mei 2018. Empat negara, Bahrain, Korea Utara, Malaysia, dan Indonesia sebelumnya dijadwalkan akan saling adu kemampuan dalam sistim round-robin.

Baca Juga: PSSI Gelar Anniversary Cup, Ini 3 Negara yang Terlibat

“Malaysia memutuskan mundur, jadi kita siapkan dua pengganti. Sementara ada dua kandidat yakni Uzbekistan dan Senegal. Tapi belum kita tentukan,” ujar Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Anniversary Cup PSSI 2018 rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Namun, Jokdri – sapaan akrab Joko – menegaskan SUGBK tidak jadi digunakan pada turnamen tersebut.

Ia mengatakan, Anniversary Cup PSSI 2018 akan dipindah ke Stadion Pakansari, Cibinong. Pemindahan tersebut berdasarkan penggunaan stadion di Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Sekadar informasi, SUGBK tidak akan digunakan pada pertandingan penyisihan grup di Asian Games 2018. Stadion kebanggaan masyarakat Tanah Air itu baru menggelar pertandingan sepakbola di fase semifinal dan final.

Oleh karena itu, pemilihan stadion untuk Anniversary Cup PSSI 2018 juga dipindahkan ke Pakansari. Pasalnya, Jokdri menambahkan Anniversary Cup PSSI 2018 akan dijadikan test event untuk Asian Games nanti.

“Anniversary Cup kita pindahkan ke Pakansari. Karena SUGBK hanya menggelar pertandingan semifinal dan final saja di Asian Games. Jadi (Anniversary Cup PSSI 2018) kami pindahkan karena sekaligus untuk test event,” urai Jokdri.

Baca Juga: Pantau Sorot: Demi 'Gengsi' Majukan Sepakbola Indonesia, Naturalisasi Jawabannya?

Share :
Komentar :

Terkait

Read More