Pantau Flash
Joko Driyono Jalani Sidang Vonis Kasus Perusakan Bukti Pengaturan Skor
Sampah Plastik di Jawa Barat Akan Disulap Jadi Biodiesel
Komisi III DPR Gelar Rapat Pleno Bahas Amnesti Baiq Nuril Hari Ini
Cristiano Ronaldo Bebas dari Dakwaan Kasus Pemerkosaan
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan

Man City Tepis Isu Larangan Tampil di Liga Champions

Man City Tepis Isu Larangan Tampil di Liga Champions Manchester City ketika menjuarai Premier League. (Foto: The Stars)

Pantau.com - Isu Manchester City terancam tak bisa tampil di Liga Champions selama semusim akhir membuat klub tersebut buka suara. The Citizens -julukan Man City- menegaskan pihaknya akan mendukung penuh pemeriksaan yang kini tengah dilakukan Club Financial Control Body Investigation Committee (CFCB IC) UEFA.

Sebelumnya, Man City diberitakan media Jerman Der Spiegel telah melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP) karena adanya dugaan ketidakberesan finansial.

Kemudian pada Senin 13 Mei, sehari setelah Man City dimahkotai titel Premier League 2018/2019, The New York Times mengklaim bahwa badan UEFA siap merekomendasikan sanksi larangan. Tak pelak, pihak Man City kemudian langsung memberikan penjelasan resmi terkait isu tersebut.

Baca Juga: Manchester City Juara Premier League Musim 2018/2019

"Manchester City FC mendukung penuh pemeriksaan CFBC IC yang tengah berlangsung. Kami yakin terhadap independensi dan komitmen CFBCB IC," demikian bunyi pernyataan resmi dari Man City.

"Namun tuduhan The New York Times bahwa terdapat 'orang-orang yang familiar dengan kasus ini' tentunya sangat memprihatinkan. Implikasinya adalah niat baik Manchester City terhadap CFCB IC akan terkesan salah tempat, atau proses CFCB IC disalahartikan oleh individu yang bermaksud merusak reputasi klub dan kepentingan komersialnya. Atau keduanya,” tambahnya.

“Akun keuangan Manchester City telah dipublikasikan secara penuh dan lengkap serta tercatat sesuai hukum. Tuduhan adanya penyimpangan keuangan sepenuhnya salah. Bukti komprehensif dari fakta ini telah diserahkan kepada CFCB IC,” tutup pernyataan resmi klub asal Manchester tersebut.



Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: