Forgot Password Register

Mana yang Lebih Baik untuk Sarapan, Jus Jeruk atau Susu?

Mana yang Lebih Baik untuk Sarapan, Jus Jeruk atau Susu? Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Apakah kamu pernah merasa bingung ketika hendak sarapan untuk menentukan minuman sehat pilihan mu? Biasanya saat sarapan minuman sehat yang tersedia adalah susu atau jus.

Baca juga: Ingin Masakan Gurih Tanpa MSG? Coba 5 Bahan Alternatif Ini!

Manakah yang lebih baik untuk kesehatan? apakah segelas susu atau jus jeruk? berikut ini ulasan kedua minuman itu dilihat dari sisi baik dan buruknya.

Jus jeruk

Segelas jus jeruk dengan volume 8 ons mengandung 110 kalori. Selain itu buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, dan juga sebagai antioksidan yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung dan polusi udara.

Namun, terlalu sering mengonsumsi jus jeruk ternyata memiliki dampak buruk terhadap enamel gigi. Enamel gigi akan mengalami kerapuhan hingga 84 persen ketika seseorang mengonsumsi jus jeruk setiap hari.

Susu

Susu memiliki kandungan protein dan kalsium yang tinggi. Meminum susu di pagi hari mampu mengontrol nafsu makan di siang harinya. Hal itu dikarenakan kandungan protein yang membuat perut kenyang bertahan cukup lama. Sementara kalsium membantu mengatur hormon yang mengendalikan berat badan

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Harus Mengonsumsi Gula Merah

Namun susu juga memiliki dampak buruk akibat lemak jenuh yang terkandung didalamnya. Lemak jenuh dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Namun kekhawatiran itu bisa diminimalisir dengan memilih susu yang rendah lemak.

Secara kesimpulan meminum susu di pagi hari lebih baik dibandingkan dengan mengonsumsi jus jeruk yang bisa merusak gigi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More