Pantau Flash
Hasil Balap F1 GP Singapura: Vettel Juara, Hamilton Tak Dapat Podium
Marc Marquez Juara GP Aragon, Gelar Keenam Semakin Dekat
Kalahkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Juara China Open 2019
Kalah dari Momota, Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open
Jepang Sepakat dengan Korea Selatan Soal Arbitrase WTO

Mana yang Lebih Sehat, Bayam atau Kale?

Mana yang Lebih Sehat, Bayam atau Kale? Ilustrasi bayam. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sayuran berdaun hijau seperti kale dan bayam mengandung vitamin dan nutrisi penting untuk tubuh. Kedua makanan ini bisa melawan kanker, meningkatkan fungsi pencernaan, meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah gangguan mental. Keduanya juga menjadi bahan yang paling umum digunakan dalam salad.

Namun, di antara bayam dan kale mana yang lebih menyehatkan? Berikut paparannya.

Kale

Sayuran ini kaya vitamin A dan C, serta sumber nutrisi penting yang baik seperti serat, folat dan kalsium. Ahli gizi Torey Armul mengungkapkan, secangkir kale cincang mengandung 133 persen dari asupan harian vitamin A dan C yang direkomendasikan.

Baca juga: Ternyata Warna Hijau pada Sayur dan Buah Mengandung Manfaat Berbeda

Menurut Database Nutrien Nasional Departemen Pertanian Amerika Serikat, satu porsi kale menyediakan hingga 7 kalori, 0,61 gram protein, 0,31 gram lemak, 0,93 gram karbohidrat, 0,9 gram serat, 0,21 gram gula, 53 miligram gula. kalsium, 1011 IU vitamin A, 10,2 gram vitamin C dan 13 mikrogram folat.

Bayam

Sayuran ini mengandung 25 kalori, 2,8 gram protein, 0,8 gram lemak, 1,6 gram karbohidrat dan 2,8 gram serat.

Tak hanya itu, bayam juga mengandung vitamin K, vitamin A, vitamin C dan folat seperti kale. Sayuran ini kaya nutrisi penting seperti zat besi, vitamin B2, magnesium dan mangan.

Baca juga: Jangan Dipanaskan, Begini Cara Terbaik Mengonsumsi Bayam

Bayam dikenal mampu memulihkan energi, meningkatkan kualitas darah dan meningkatkan vitalitas. Manfaat kesehatan terbaiknya adalah meningkatkan fungsi sel darah merah yang mengangkut oksigen ke seluruh tubuh, meningkatkan produksi energi dan meningkatkan sintesis DNA.

Kesimpulan

Baik kale maupun bayam pada dasarnya bagus untuk tubuh. Pilihan setiap orang bisa berbeda tergantung pada vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh mereka.

Jika anda ingin lebih banyak folat, vitamin K dan zat besi untuk meningkatkan kesehatan darah, bayam adalah pilihan yang lebih baik.

Sementara jika anda ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, kale adalah pilihan yang lebih baik karena kaya akan vitamin A dan C.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Rifeni
Category
Ragam

Berita Terkait: