Pantau Flash
Jubir KPK: Tak Ada Ketentuan Pimpinan Harus Perwakilan Institusi Tertentu
Sabu 2 Gram yang Baru Dibeli Nunung Masih Belum Ditemukan
JK Isyaratkan Gerindra Lebih Baik Jadi Oposisi Demi Keseimbangan
Unggul Head to Head dengan Li/Liu, Minions Ogah Pandang Remeh
Tolak Pinangan Barca dan PSG, De Ligt: Saya Mengagumi Juventus

Manchester United Dihempaskan 2 Gol Tanpa Balas oleh PSG di Old Trafford

Headline
Manchester United Dihempaskan 2 Gol Tanpa Balas oleh PSG di Old Trafford PSG berhasil taklukkan Man United di Old Trafford. (Foto: Reuters Phil Noble)

Pantau.com - Manchester United harus menelan pil pahit ketika menjamu Paris Saint-Germain dalam leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 di Old Trafford, Rabu (13/2/2019), dini hari WIB. Laga itu berkesudahan 0-2 untuk kemenangan PSG lewat gol yang dicetak Presnel Kimpembe (53') dan Kylian Mbappe (60'). Hasil ini membuat langkah Setan Merah untuk ke perempatfinal bakal sulit.

Pada babak pertama, PSG memulai pertandingan lebih dulu dengan penguasaan bola. Namun, Man United tak hanya diam, mereka mencuri momentum melalui serangan balik cepat.

Pertahanan PSG masih begitu rapat dan sulit ditembus oleh tim tuan rumah. Terlalu asyik melakukan serangan berakibat pada lengahnya pertahanan Man United, kondisi ini dimanfaatkan PSG untuk melancarkan serangan balik melalui Angel Di Maria pada menit keenam. Sayang, bola sepakan Di Maria masih menyamping ke sisi kiri gawang David De Gea.

Tiga menit berselang, Man United balik menekan melalui Marcus Rashford. Sepakkan keras dilepaskan Rashford dari sudut sempit, tetapi bola masih mampu diantisipasi Gianluigi Buffon.

Kedua tim pun silih berganti melakukan serangan demi membuat gol pembuka. Namun, penyelesaian akhir tampaknya masih menjadi masalah bagi Man United dan PSG, sehingga belum ada gol yang tercipta hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Man United gencar melakukan serangan. Adalah Rashford dari sisi kanan melakukan tekanan, hanya saja umpan lambung yang dia berikan masih tidak ada yang menyambutnya.

Mbappe menciptakan peluang, namun sepakan kerasnya masih melambung tinggi di atas mistar dan membuahkan corner kick. Di Maria selaku eksekutor mengirimkan bola ke area pertahanan Man United, Presnel Kimpembe yang tanpa pengawalan melepaskan sepakkan keras hingga menjebol gawang De Gea. PSG unggul 0-1.

Man United nampak tersengat dengan gol tersebut, mereka berusaha memberikan tekanan meskipun masih sulit. Pasalnya, PSG terus melancarkan serangan, kali ini tendangan keras Dani Alves memanfaatkan bola reboun masih bisa diblok.

Mbappe ketika menceploskan gawang Man United yang dikawal De Gea. (Foto: Reuters/ Jason Cairnduff)

Pada menit 60' Di Maria kembali memberikan teror kepada mantan timnya dengan umpan matang yang diselesaikan oleh Mbappe. PSG unggul 0-2, pemain Setan Merah pun mulai tertunduk lesu.

Young dari sisi kanan mencoba malakukan aksi individual, namun umpan yang dia berikan masih bisa diatasi bek lawan. Semua aspek serangan yang dilakukan Man United buntu!

Pada menit 85' Romelu Lukaku dimasukkan, sepertinya Man United akan mengandalkan bola panjang untuk membongkar rapatnya pertahanan lawan. Sayangnya, demi mengejar gol, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menderita karena Paul Pogba menerima kartu kuning kedua, hingga akhirnya wasit memeberikan kartu merah.

Skor 0-2 untuk keunggulan PSG tak berubah jelang akhir laga. Hingga akhirnya Wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Hasil ini menjadi kekalahan pertama Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim Man United.  

Berikut susunan pemain:


Man United (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Marcus Rashford, Jesse Lingard, Anthony Martial.

PSG (4-3-3): Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Marco Verratti, Marquinhos, Julian Draxler; Dani Alves, Kylian Mbappe, Angel di Maria.


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: