Pantau Flash
ASEAN School Games 2919 Resmi Dibuka, Menpora: Selamat Bertanding
Axl Roses Ditangkap karena Edarkan Ganja
Tak Puas dengan Sebelumnya, KPK Minta Presiden Bentuk TGPF Baru Kasus Novel
Pengacara Tomy Winata Serang Hakim di PN Jakpus, Jidat Dihantam Gesper
Rian Ernest Dipolisikan karena Sebut Politik Uang di Pemilihan Wagub DKI

Mandra Manfaatkan THR untuk Silaturahmi Lebaran

Mandra Manfaatkan THR untuk Silaturahmi Lebaran Mandra dan keluarga. (Foto: Instagram/@mandra_ys)

Pantau.com - Komedian Mandra menjadikan Tunjangan Hari Raya atau THR sebagai penarik untuk silaturahmi.

Ditemui di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019), Mandra menyampaikan jika bagi-bagi amplop memang merupakan tradisi atau budaya.

"Seperti biasa, tentu silaturahmi pasti harus karena itu budaya. Kalau yang tua silaturahmi, anak-anaknya pasti nyari amplop kan, karena itu bagian dari tradisi," ujar Mandra.

Baca juga: Mudik Tahun Ini Jadi yang Perdana Bagi Melody Bersama Suami, ke Mana?

Menurut komedian Betawi itu, hal tersebut tak menjadi masalah karena merupakan daya tarik tersendiri untuk anak-anak agar ikut bersilaturahmi.

"Itu kan jadi daya tarik buat anak-anak biar ikut bersilaturahmi, karena memangkan yang dikejar anak-anak waktu lebaran itu salah satunya ya amplop," sambungnya.

Sadar akan hal tersebut, Mandra pun sudah menyiapkan budget dari jauh-jauh hari, meski ia tak mau menyebutkan jumlah uang yang harus disediakan.

Baca juga: Cerita Karina Salim, Tak Pernah Mudik tapi Berkeliling di Hari Lebaran

"Kalau THR pastilah, buat berapa target dan budget itu relatif, enggak bisa ditargetin. Intinya harus ada buat bocah mah, terlepas dari jumlahnya. Yang penting silahturahmi intinya," ucap Mandra.

Selain tradisi bagi-bagi THR, ada satu tradisi yang tak hilang dari keluarga Mandra, yaitu tradisi bertukar makanan.

"Palingan makanan saja, dan itu jatah pekerjaan si perempuan yang biasa nyiapin. Jadi kayak nukar makanan gitu.  Datang bawa tempat, kosong balik tempatnya keisi," tutur Mandra.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Rifeni
Reporter
Ryan Cesario
Category
Ragam

Berita Terkait:



Komentar

  1. suka main sportsbook? ? tapi takut ga dibayar sama bandar ? kuy buruan join di SPORT165.COM. situs bola online terpercaya, Cukup 1 user ID Anda bisa bermain di semua game sport165.com. modal kecil/dikit, bisa jadi bukit/dapat jutaan rupiah. bayangkan guys! ga enak dari mana ? sport165.com dengan pasaran bola yang lengkap di dukung 3 provider sportsbook ternama Dan dapatkan promo yang menakjubkan & terbatas hanya di sport165.com - Bonus Hadir/Absen Hingga 100k -  Bonus New Member Up to 2Jt -  Bonus Next Deposit Up to 1Jt -  Bonus Rollingan Up to 0,8% -  Bonus Cashback 5% -  Bonus Turnover IDN-POKER 0,6% -  Bonus Refferal 5% SEUMUR HIDUP Pelayanan cepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +6282122629282 / +6287741757139 Nyaman dan beruntung Bermain di sport165.com, jadi bagian prioritas kami.!