Forgot Password Register

Manfaat Besar Mengonsumsi Susu Emas Secara Rutin

Susu emas (Foto: You Tube) Susu emas (Foto: You Tube)

Pantau.com - Susu merupakan minuman sehat alami yang memiliki kandungan gizi tinggi. Banyaknya penggemar susu membuat minuman ini tersedia dengan beragam varian dan rasa. Baru-baru ini, susu emas ata dikenal dengan golden milk tengah ramai dibicarakan.

Susu emas dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Minuman ini terbuat dari susu yang dikombinasikan dengan campuran kunyit, lada hitam dan minyak kelapa murni.

1. Mengurangi nyeri dan radang sendi

Susu emas memiliki manfaat untuk mengurangi nyeri dan peradangan. Kandungan yang terdapat dalam kunyit, lada hitam dan lemak sehat minyak kelapa murni atau mentega ghee bekerja sama untuk memberikan manfaat anti-inflamasi bagi penderita masalah sendi.

Baca juga: Buka Puasa Pakai Gorengan Takut Panas Dalam? Begini Cara Konsumsinya

2. Mengatasi masalah pencernaan

Selain itu, susu emas juga mampu mengoptimalkan kinerja pencernaan. Seperti yang sudah banyak orang tahu bahwa kunyit sering dijadikan obat untuk mengatasi masalah lambung. Sementara lada hitam membantu lebih jauh dalam penyerapan nutrisi yang optimal dan mencegah sembelit.

3. Menjaga kesehatan jantung

Bahan-bahan dalam pembuatan susu emas dipercaya mampu membantu menjaga kesehatan jantung. Seluruh bahannya mampu mengontrol kolesterol, tekanan darah dan meringankan penderita diabetes. Kunyit dan minyak kelapa dapat membantu tubuh mengatur kadar insulin dan pada dasarnya mencegah lonjakan gula pada penderita diabetes.

4. Meningkatkan fungsi otak

Dapat meningkatkan fungsi otak. Lada hitam, kunyit, serta lemak yang sehat dari ghee atau minyak kelapa dapat dimetabolisme di hati dan diubah menjadi makanan untuk otak. Susu emas membantu mencegah penyakit degeneratif otak seperti Alzheimer dan juga meningkatkan daya ingat dan menurunkan depresi. Susu emas juga memiliki sifat anti-stres, karena kunyit merangsang neurotransmiter otak dan meningkatkan pikiran bahagia.

5. Menjaga daya tahan tubuh

Sebagian besar bahan susu emas memiliki sifat antijamur, antibakteri, anti-inflamasi dan antipiretik. Minuman ini tidak hanya  membantu melawan infeksi tetapi juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Untuk mengonsumsi susu emas, sebaiknya diminum pada malam hari saat satu jam sebelum tidur. Hal ini ditujukan untuk memulihkan pencernaan dan mengurangi stress sehingga membuat tidur kamu nyenyak. 

Baca juga: Ada Kue Ulang Tahun Terbuat Dari Indomie Lho, Tertarik Mencoba?

Cara Membuat Susu Emas

Susu emas dapat dengan mudah dibuat di rumah. Bahan-bahan yang diperlukan antara, Susu (jenis susu apapun), Akar kunyit segar atau bubuk kunyit organik, Lada hitam yang baru saja digiling, Ghee atau minyak kelapa murni, Madu atau jaggery. Haluskan semua bahannya, dan campurkan lalu aduk hingga rata. Selamat mencoba!

Share :
Komentar :

Terkait

Read More