Pantau Flash
Korsel Kucurkan USD74 Juta Garap Sistem Antidrone Antisipasi Ulah Korut
Menteri Energi Arab Saudi Targetkan Produksi Minyak Pulih Akhir September
Hindari Asap Karhutla, Satwa Liar Banyak Masuk ke Permukiman Warga
Karhutla di Indonesia Diprediksi hingga Akhir September
Data: Tren Penggunaan Robot pada Industri Indonesia Naik

Mantan Driver F1 Bangga MotoGP Berlangsung di Sirkuit Mandalika

Mantan Driver F1 Bangga MotoGP Berlangsung di Sirkuit Mandalika Rio Haryanto. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Indonesia telah resmi akan menjadi tuan rumah salah satu seri MotoGP pada 2021 mendatang. Kini, pemerintah pun bersiap membangun Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi lokasi perhelatan MotoGP Indonesia 2021.

Kepastian Indonesia menggelar MotoGP itu pun turut dikomentari oleh mantan pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto. Ia mengaku turut senang dengan fakta tersebut meski secara desain, Sikruit Mandalika nyatanya tak mampu mengakomodir gelaran balap mobil F1.

"Ya memang kriteria untuk sirkuit motor dan F1 itu berbeda ya," ujar Rio Haryanto saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Maret 2019.

Baca Juga: Usai Menghilang dari Dunia Balap, Ini Kegiatan Baru Rio Haryanto

"Tapi yang pasti saya sangat senang dan bangga ya melihat adanya sirkuit di Indonesia yang bisa digunakan untuk event internasional. Terutama seperti MotoGP dimana peminatnya sangat besar sekali di Indonesia," tambahnya.

Lebih jauh, Rio yang merupakan pebalap Indonesia pertama yang terjun di gelaran F1 itu berharap, perhelatan MotoGP Indonesia nanti bisa terlaksana dengan lancar. Karena Indonesia sendiri memiliki banyak penggemar MotoGP yang tidak sedikit.

Baca Juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP dan SuperBike, Ini Alasan Dorna Pilih Lombok

"Harapan saya, semoga segalanya bisa terpenuhi karena saya juga sudah dengar dari tahun-tahun sebelumnya Indonesia ingin menggelar MotoGP tapi kadang terkendala. Semoga bisa terlaksana dengan maskimal," ungkapnya.

Rio Haryanto sendiri, baru saja direkrut oleh tim balap Toyota Team Indonesia (TTI). Dirinya bakal berperan sebagai penasihat bagi para pembalap TTI yang akan berjuang di berbagai kejuaraan seperti Kejurnas Gymkhana 2019 dan Indonesia Sentul Series of Motorsports (ISSOM).

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: