Forgot Password Register

Marak Peredaran Uang Palsu, Ini Kata Ketua DPR

Marak Peredaran Uang Palsu, Ini Kata Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Maraknya peredaran uang palsu dalam beberapa waktu terakhir membuat Ketua DPR RI Bambang Soesatyo angkat bicara. Politisi Partao Golkar itu mengingatkan masyarakat agar berhati-hati menerima uang pecahan Rp100.000 maupun mata uang dolar dari pihak lain.

"Saya mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati, jika menerima atau menukar uang dari lembaga yang tidak resmi atau per orangan. Sebaiknya uang tersebut dicermati dengan cara dilihat, diraba, dan diterawang, guna meminimalisasi terjadinya penipuan uang palsu," katanya.

Baca juga: Ini Kata Ketua DPR Soal Serangan Amerika Terhadap Suriah

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini juga mengingatkan Polri untuk mengusut tuntas sindikat pembuat dan pengedar uang palsu itu. Menurut dia, harus ada hukuman berat bagi pihak-pihak yang terlibat sindikat uang palsu guna memberikan efek jera.

Bambang juga meminta Kementerian Keuangan, Bank Indonesia (BI), dan Badan Koordinasi Pemberantasan Uang Palsu (Botasupal), untuk terus mengawasi peredaran uang yang ada.

Baca juga: PKPI Sah Jadi Peserta Pemilu 2019, Bamsoet: Itu Karena Doa Saya Manjur!

"Sindikat pembuat dan pengedar uang palsu biasanya melancarkan aksinya menjelang pilkada, pemilu, atau lebaran," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More