Forgot Password Register

Marc Marquez, 'Raja COTA' yang Sempat Dicibir

Marc Marquez juara GP Amerika Serikat. (Foto: MotoGP) Marc Marquez juara GP Amerika Serikat. (Foto: MotoGP)

Pantau.com - Dicaci tapi memberikan bukti, hal itu dilakukan oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez. Pada seri ketiga MotoGP di Circuit of the Americas (COTA), Marquez sukses keluar sebagai juara podium. Catatan itu juga membuktikan dirinya sebagai raja di trek sepanjang 5,5 kilometer tersebut.

Memang dari beberapa pekan lalu, The Baby Alien -julukan Marquez- menghiasi pemberitaan. Pasalnya, ia terlibat insiden dengan rival abadinya Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di GP Argentina.

Marquez terbukti melakukan manuver berbahaya hingga membuat Rossi terjatuh. Alhasil, usai balapan, Marquez berusaha meminta maaf dengan mendatangi paddock Movistar Yamaha, tapi permohonan maafnya ditolak. Rossi bahkan menilai tindakan Marquez di trek begitu membahayakan pembalap lain.

Baca Juga: Kembali Berulah, Marquez Meminta Maaf ke Pembalap Movistar Yamaha

Menatap balapan Amerika Serikat, Marquez kembali mengalami kejadian tak mengenakkan. Kali ini ia dianggap menghalangi laju rekan Rossi, Maverick Vinales di sesi kualifikasi. Hasilnya, jawara MotoGP musim lalu itu mendapatkan hukuman dari Steward berupa start di posisi keempat, sebelumnya ia sukses mendapatkan pole position.

Mendapatkan beberapa tekanan, akhirnya Marquez mampu menunjukkan kepasitasnya sebagai rider andal. Dirinya sukses juara untuk keenam kalinya di COTA, terhitung ia menang sejak mengawali kariernya di premier class pada musim 2013. 

Baca Juga: Usai Terlibat Insiden dengan Rossi, Marquez Akhirnya 'Terpelet'

Usai balapan, Marquez mengaku mendapatkan motivasi dari sebuah tekanan yang dialami selama beberapa pekan. Ia pun sukses memberikan bukti serta kualitas yang dimiliki.   

“Tentu saja, akhir pekan ini saya merasakan tekanan ekstra dan motivasi lain, tetapi motivasi terkait berbicara di trek. Jadi untuk alasan itu saya mencoba membuka celah besar hari ini. Itu dia," ujar Marquez seperti dinukil dari Crash, Senin (23/4/2018).

“Ketika saya merasakan tekanan ekstra saya menyukainya dan saya merasa lebih nyaman. Terkadang berlawanan, tapi akhir pekan ini adalah cara yang baik. Itu memberi saya dorongan ekstra itu dalam arah perubahan yang Anda butuhkan,” pungkas rider berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Seri Amerika Serikat, Marquez Rajai COTA

Share :
Komentar :

Terkait

Read More