Forgot Password Register

Marquez Juara Dunia MotoGP, Legenda Honda Lempar Pujian

Marquez Juara Dunia MotoGP, Legenda Honda Lempar Pujian Mick Doohan bersama Marc Marquez. (Foto: Crash)

Pantau.com - Legenda balap MotoGP, Mick Doohan, melemparkan pujian kepada rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez. Betapa tidak, Marquez mengunci gelar juara MotoGP musim 2018 dengan menyisakan tiga race lagi.

Mentas di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (21/10/2018), Marquez yang memulai balapan dari posisi enam mampu mengalahkan rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Sepanjang race, kedua pembalap ini menujukkan kepiawaiannya di trek sepanjang 2,493 kilometer tersebut.

Baca Juga: Juara di MotoGP Jepang, Marquez Kunci Titel Juara Dunia

Berkat mental juara dan konsistensi seorang Marquez, dirinya mampu melewati Dovizioso yang sejak awal memimpin balapan. Hingga di lap-lap akhir, Dovi harus rela jatuh dari kuda besinya dan menuntaskan balapan di posisi 16.

"Marc merupakan pembalap yang brilian dan layak untuk semua yang telah ia capai pada usia 25 tahun," ujar Doohan seperti dikutip dari Crash, Minggu (21/10/2018).

Baca Juga: 'Magnificent 7' Marquez Juara Dunia 

Memang sepanjang musim 2018, Marquez seakan tak bisa dihentikan. Terbukti dari 15 race, ia sukses meraih podium pertama sebanyak delapan kali. Alhasil, 296 poin telah ia kumpulkan, dan itu tak bisa dikejar oleh pesaing utamanya musim ini, Dovizioso (194 poin).

"Dia melalui musim yang sempurna, dengan delapan kemenangan hingga saat ini, dikombinasikan dengan konsistensinya yang kuat yang menempatkannya di podium pada sebagian besar balapan," tambah sosok yang memenangkan gelar juara 500cc berturut-turut dari 1994-1998.

Mentas pertama kali di MotoGP musim 2013, Marquez telah meraih lima gelar juara. Melihat hal demikian, Doohan mengucapkan terima kasih kepada The Baby Alien -julukan Marquez- yang tampil begitu luar biasa dan memberikan tontonan menarik.  

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Marc untuk gelar MotoGP kelima. Saya bangga untuk berbagi kesuksesannya, terima kasih Marc untuk acara besar yang Anda buat di trek dan untuk gaya Anda, itu tak ada bandingannya!," tukasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More