Pantau Flash
The Daddies Melangkah ke Semifinal BWF Wolrd Tour Finals 2019
Indonesia Belum Tentukan 5G Untuk WiFi atau Perangkat Mobile
Harga Emas Jatuh Dipicu Kuatnya Dolar AS
Menko Kemaritiman dan Investasi Dukung Ekspor Benih Lobster
Marcus/Kevin Perpanjang Rekor Buruk Jumpa Endo/Watanabe

Marquez: Kalau Saya Juara Dunia, Tak Ada yang Mengingat Balapan Austria

Marquez: Kalau Saya Juara Dunia, Tak Ada yang Mengingat Balapan Austria Andrea Dovizioso (depan) dan Marc Marquez (belakang). (Foto: Situs resmi MotoGP)

Pantau.com - Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez tidak ingin terlalu berlarut-larut meratapi kekalahannya pada ajang MotoGP Austria 2019 akhir pekan lalu. Dimana The Baby Alien harus puas menempati posisi dua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring tersebut. 

Ya, Marquez yang memulai balapan dari tempat terdepan tersebut mendapat persaingan sengit dari rider Tim Ducati, Andrea Dovizioso sepanjang balapan. Bahkan, pembalap Italia itu sukses memastikan kemenangan setelah meng-overtaking Marquez pada tikungan terakhir di putaran penutup. 

Baca Juga: Marc Marquez Akui Salah Pilih Ban

Meski begitu, Marquez tidak terlalu memikirkan kekalahan tersebut. Pasalnya, kata dia, para pencinta MotoGP pasti akan melupakan kekalahan itu jika pembalap Spanyol tersebut mampu meraih gelar juara dunia di akhir musim. 

"Tentu saja saya memiliki mental juara dan mendekati (garis finis) dengan tujuan untuk mencoba memenangkan perlombaan," ungkap Marquez. 

"Akhir pekan ini kami bekerja sangat, sangat kuat, karena kami tahu Dovi berada di salah satu sirkuit terbaiknya dan kami mencoba sampai akhir," dia menambahkan. 

Baca Juga: Hasil MotoGP Austria 2019: Dovi Asapi Marquez

"Akan tetapi, saya sudah belajar beberapa tahun lalu, jika Anda memenangkan kejuaraan di akhir musim, tidak ada yang akan mengingat balapan ini, sampai kami kembali ke sini tahun depan," jelas pemegang lima gelar juara dunia MotoGP ini. 

Marquez sendiri masih bertahan di posisi puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan raihan 230 poin. Ia unggul 58 angka dari Dovizioso di tempat kedua. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: