Forgot Password Register

Marquez Tegaskan Sudah Belajar dari Insiden MotoGP Argentina

Pantau.com Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali berbuah ‘onar’ pada balapan seri kedua MotoGP 2018 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu 8 April 2018. Saat itu, The Baby Alien tidak hanya terlibat insiden dengan satu pembalap, melainkan dua.

Pertama, Marquez terlihat menabrak bagian belakang motor pembalap Aprilia, Aleix Espargaro di awal-awal balapan. Beruntung bagi Espargaro dirinya berhasil mengendalikan tunggangannya.

Baca Juga: Usai Terlibat Insiden dengan Rossi, Marquez Akhirnya 'Terpelet'

Tidak cukup sampai situ, Marquez kembali menyeruduk pembalap lain di balapan tersebut. Kali ini yang menjadi korban adalah rider gaek, Valentino Rossi.

Saat balapan menyisakan empat lap, Marquez yang memaksa masuk dari sudut dalam menyenggol motor Rossi. The Doctor pun harus rela terjatuh karena gagal mengendalikan motornya. Beruntung, Rossi mampu bangit untuk menyelesaikan balapan, meski harus puas finis di posisi 19.

Akibat insiden ini, hubungan Marquez kembali memanas. Terlebih The Doctor menolak permintaan maaf rider asal Spanyol itu usai balapan.

Jelang MotoGP Amerika Serikat, Marquez kembali mendapat banyak pertanyaan mengenai hubungannya dengan Rossi. Namun, jawara MotoGP musim lalu itu enggan membahas hal tersebut. Marquez mengaku sudah belajar dari insiden yang terjadi di Argentina lalu.

“Menurut saya, balapan di Argentina benar-benar sulit. Benar-benar tricky dan banyak hal yang terjadi selama balapan. Tapi saya adalah seorang pembalap, yang suka belajar dan terutama saya suka belajar dari sesuatu,” ungkap Marquez.

“Saya pikir dari balapan akhir pekan itu, semua orang dapat belajar banyak hal dan kami akan mencoba memperbaikinya untuk balapan ke depannya,” tutur rider 25 tahun itu. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More