Forgot Password Register

Maskapai Penerbangan Ini Tambah Kursi Penerbangan karena Imlek

Maskapai Penerbangan Ini Tambah Kursi Penerbangan karena Imlek Pesawat Citilink sedang menjalani perawatan rutin. (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com  


Citilink Indonesia, anak usaha Garuda Indonesia, menyiapkan 15.480 kursi penerbangan tambahan untuk antisipasi lonjakan penumpang jelang perayaan Tahun Baru China atau Imlek. Berdasarkan kalender Masehi, Imlek tahun ini jatuh pada tanggal 16 Februari. 


"Selama periode libur Imlek dan akhir pekan panjang yang dimulai sejak tanggal 11-24 Februari 2018, kami akan menyiapkan kursi tambahan untuk mengakomodir kebutuhan terbang penumpang yang  merayakan Imlek atau berlibur," kata Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar. 


Ia mengatakan penambahan penerbangan (extra flight) difokuskan pada tiga tujuan utama yang selalu ramai pada libur Imlek. Tiga daerah yang dimaksud Tanjung Pandan, Pangkal Pinang, dan Pontianak.


"Penerbangan di ketiga rute tersebut masing-masing mendapatkan penambahan satu frekuensi menjadi dua kali sehari," katanya. 


Sementara itu untuk penerbangan ke tujuan padat lainnya seperti Denpasar, Surabaya, dan Medan, tidak ada penambahan frekuensi penerbangan karena dinilai masih dapat menampung permintaan pasar yang ada.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More