Forgot Password Register

Massa 67 Tunggu Evaluasi Kemendagri Soal Pengangkatan Pjs Gubernur Jabar

Perwakilan massa 67 (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Perwakilan massa 67 (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Massa aksi 67 mengaku akan menunggu evaluasi dari Kemendagri terkait polemik pengangkatan Irjen Pol Iriawan sebagai Pjs Gubernur Jawa Barat.

"Kita telah menyampaikan tuntutan kita dan harapan kita, kegelisahan kita juga sudah kita sampaikan. Kita juga keprihatinan dan kegelisahan makin hari makin nampak ketidakjelasan maka daripada itu hal-hal yang berkaitan apa yang ada dengan tugas Kemendagri kita datang bertabayyun," ucap salah satu perwakilan aksi 67 Shari Lubis di Gedung Kemendagri, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Kecewa dengan Jokowi, Massa Aksi 67 Gaungkan #2019GantiPresiden

"Pertama berkaitan dengan pengangkatan Iwan Bule jadi gubernur Pjs Jabar ini apa maksudnya? Sedangkan ada aturan di UU kepolisian yang melarang soal itu. Dia kan aktif, sedangkan dalam UU kepolisian itu melarang aktif jadi harus berhenti dulu jadi gimana?," lanjutnya.

Selain itu, Shari menuturkan, tak hanya soal pengangkatan Iwan Bule sabagi Pejabat Gubernur saja yang dipertanyakan, tapi juga terkait soal Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

"Ada KTP tercecer ada pelanggaran UU seperti pengangkatan PJS Iwan Bule jadi Gubernur Jabar, pemaksaan-pemaksaan seperti itu akan melahirkan ketidakpercayaan masyarakat kepada pemerintah," pungkasnya.

Baca juga: Tuntut SP3 Sukmawati Dibatalkan, Massa Aksi 67 Bergeser ke Bareskrim

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bachtiar mengatakan menerima aspirasi dari massa aksi 67 dengan baik. Justru pihak Kemendagri senang dengan pertemuan itu.

"Jadi kami sudah menerima berdialog dengan baik alhamdulillah dialog berjalan dengan baik lancar sehingga justru kami senang karena ada waktu dan kesempatan bagi Kemendagri menjelaskan pada ulama. Duduk perkaranya hal-hal yang kemudian dimaksudkan," tuturnya.

"Aspirasinya kayak begitu. Kami dengarkan. Saya kira itu tugas kami memang begitu Kemendagri ya gini lah apa adanya," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More