Forgot Password Register

Masuk Final, Owi/Butet Berharap Lawan Malaysia

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Foto: Pantau.com / Reza Saputra) Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Foto: Pantau.com / Reza Saputra)

Pantau.com - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lebih berharap bertemu dengan pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia dibabak final Indonesia Open 2018.

Meski lawan Owi/Butet masih menunggu hasil pertandingan dari pasangan Malaysia melawan Zheng Siwei/Huang Yagiong dari China.

"Kalau lawan malaysia kita lebih seneng sih. Karena kalau Tiongkok pasti lebih berat. Tapi kalau kita liat mereka usai olimpic itu Goh cedera," kata Butet ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Namun, Butet juga tak mau menganggap remeh pasangan Malaysia. Penampilan Chan/Goh di Indonesia Open 2018 dinilainya cukup bagus terlebih saat perempat final, mereka berhasil mengalahkan unggulan dua dunia Wang Yilyu/Huanh Dongping dua set langsung 21-19 21-14.

"Kemarin mereka mainnya bagus juga. Mereka berhasil ngalahin unggulan dua yang kita juga susah buat ngalahin. Jadi enggak bisa dianggap remeh juga. Tapi apa pun hasilnya nanti kita siap," tambahnya.

Baca juga: Owi/Butet Lolos ke Final Indonesia Open 2018

Sementara untuk pasangan China, rekor pertemuan antara Owi/Butet dan Zheng/Huang masih imbang 1-1. Pertemuan terakhir kedua pasangan diturnamen BAC 2018 berhasil dimenangkan pasangan Indonesia. Menurut Butet hal itu menjadi hal baik bagi dirinya dan Owi.

"Itu juga jadi modal buat kita nerapin strategi yang benar. Di BAC kita juga menang cukup jauh. Apalagi besok sudah final main di tuan rumah belum tentu mereka bisa main normal. Karena di bawah tekanan supporter. Mudah-mudahan bisa main lebih bagus dari hari ini," kata Butet.

"Yang penting dari diri kita sendiri aja kita komunikasinya baik, kita main tenang, dari awal kita bagus, saya rasa kita bisa atasin itu," pungkasnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More