Forgot Password Register

Matangkan Loncatan, Tim Loncat Indah Indonesia Gelar Tc di China

Matangkan Loncatan, Tim Loncat Indah Indonesia Gelar Tc di China Harly Rahmayani. (foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com Pelatih kepala Tim Loncat Indah Indonesia Harly Ramayani mengaku senang dengan progres anak asuhnya dalam persiapan menuju Asian Games 2018 Agustus mendatang. Ia menjelaskan Tim loncah indah Indonesia sudah memiliki dasar yang bagus.

Baca Juga: 2 Bulan Jelang Asian Games 2018, Menpora Makin Optimistis

“Alhamdulillah sampai saat ini (progress) sudah bagus. Kami senangnya bahwa anak-anak memiliki fisik yang bagus di mana itu menjadi pondasi dari lompat indah,” ujarnya saat ditemui di Komplek Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 4 Juni 2018.

Lebih lanjut Harly menjelaskan, proses latihan saat ini lebih berfokus kepada loncatan-loncatan khusus para atlet.

Oleh karena itu, Tim loncah indah Indonesia akan menggelar training camp (Tc) di China. Namun, hanya tiga atlet yang akan lebih dulu diberangkatkan pada Rabu 6 Juni 2018. Ketiga atlet tersebut adalah Adityo Restu Putra, Andriyan, serta Tri Anggoro Priambodo.

“Rencananya nanti Rabu ini kami berangkat ke China. Ada 3 atlet yang akan berangkat ke China untuk training camp sampai pertengahan Agustus. Sekitar 16-17 agustus pulang. Kami jadwal pertandigan loncat indah tanggal 28 Agustus. Jadi kami masih punya 10 hari untuk anak-anak siap di sini,” lanjut Harly.

Pemilihan China bukan tanpa sebab. Harly mengatakan, Negeri Tirai Bambu memiliki fasilitas yang sangat lengkap sehingga para atlet bisa lebih fokus dalam berlatih. 

Baca Juga: Demi Keamanan, Tiket Pertandingan Asian Games Dijual Online 

“Saya memang setiap tahun untuk menghadapi multievent dan ini yang paling penting karena tuan rumah Asian Games kami selalu TC di China karena fasilitasnya luar biasa, sparring bagus, dan anak anak bisa fokus. Jadi hanya latihan dan latihan. Itu yang paling dibutuhkan atlet saat ini,” papar Harly. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More