Forgot Password Register

Mau Diajak Mudik, Emas di Pegadaian Banyak Ditebus

Mau Diajak Mudik, Emas di Pegadaian Banyak Ditebus Cincin emas (foto:Pixabay)

Pantau.com - PT Pegadaian Persero Area Padang, Sumatera Barat, menyatakan menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah sebagian besar nasabah melakukan penebusan barang yang mereka gadaikan di perusahaan tersebut.

"Biasanya para nasabah menebus barang menjelang lebaran seperti perhiasan emas, mobil dan sepeda motor yang mereka gadaikan di seluruh Kantor Cabang dan Unit Pegadaian di Sumatera Barat," kata Asisten Manajer Penjualan PT Pegadaian Area Padang, Ngadiman di Padang, Rabu (30/5/2018).

Ia mengatakan, banyaknya warga yang menebus barang karena barang tersebut akan digunakan ketika berlebaran seperti mobil dan motor yang digunakan untuk mudik atau mengunjungi kerabat mereka.

Baca juga: Belum Ada di Indonesia, Bisnis Aneh Ini Sukses di Luar Negeri

Banyaknya warga yang menebus barang gadai karena menjelang lebaran uang para nasabah meningkat seperti mendapat tunjangan hari raya, cairnya gaji ke-13 dan 14 bagi aparatur sipil negara, uang dari sanak saudara, dan uang yang terkumpul cukup untuk menebus barang gadai.

Sementara nasabah akan banyak menggadaikan barang mereka dua minggu hingga satu bulan setelah lebaran karena meningkatnya kebutuhan hidup.

Ia menilai siklus tersebut tetap sama dari tahun ke tahun, menjelang lebaran nasabah banyak yang menebus barang mereka kemudian setelah Idul Fitri banyak nasabah yang akan menggadaikan barang.

"Banyaknya jenis barang yang bisa digadaikan membuat banyak masyarakat berminat dan menjadi nasabah Pegadaian," jelasya.

Menurutnya, barang yang bisa digadaikan bermacam-macam mulai dari barang elektronik, perhiasan emas, kendaraan. Minimal pinjaman yang dapat diberikan sebesar Rp50 ribu sesuai dengan nilai barang yang dijaminkan ke PT Pegadaian.

Baca juga: Backpacker Dapat Tiket 'Manja' Nih dari Garuda

Ia mengatakan wilayah kerja PT Pegadaian Area Padang meliputi Wilayah Sumatera Barat dan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi yang terdiri dari tujuh Kantor Cabang PT Pegadaian dan 53 unit yang siap melayani seluruh nasabah di Sumatera Barat.

"Selain itu para nasabah juga dapat melakukan transaksi, mendapatkan informasi dari agen-agen PT Pegadaian di seluruh wilayah Sumatera Barat," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More