Forgot Password Register

Mau Tahu Siapa Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah AFF Cup?

Mau Tahu Siapa Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah AFF Cup?  Noh Alam Shah. (Foto: Goal)

Pantau.com - AFF Cup 2018 bakal berlangsung sehari lagi tepatnya besok pada 9 November 2018. Tentu gelaran ini akan menjadi salah satu gelaran yang tak terlupakan bagi Timnas Singapura. Di mana mereka berhasil mengalahkan Thailand 3-2 di laga final dengan menggandol gelar juara Piala AFF 2007.

Bagi Singapura, gelar tersebut merupakan capaian ketiganya. Kemenangan tersebut terasa semakin manis bagi salah satu pemain andalannya yakni Noh Alam Shah. Mantan penyerang Arema Indonesia itu sukses keluar sebagai top skor AFF Cup 2007 dengan membukukan 10 gol.

Ketajaman Noh Alam Shah di lini serang Singapura memang telah terlihat sejak di fase penyisihan grup. Mantan pemain kelahiran 3 September 1980 tersebut tercatat berhasil merobek gawang Laos sebanyak tujuh kali kala tampil di babak penyisihan grup.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan di AFF Cup 2018, Simak Perjalanan Timnas Indonesia

Gol kedelapan dibuktikan kala melakoni pertandingan terakhir di fase grup melawan Indonesia. Dengan memanfaatkan penalti, Noh Alam Shah berhasil mencetak angka pada menit ke-10. Negaranya pun akhirnya melaju ke babak semifinal Piala AFF 2007, ketajamannya pun semakin tak terbendung.

Along -sapaan akrab Noh Alam Shah- berhasil menyelamatkan Singapura dari kekalahan saat melakoni laga kontra Malaysia usai mencetak angka di menit 73. Sementara gol ke-10 dicetak pada partai puncak menghadapi Thailand. Ini membawanya sebagai pencetak gol terbanyak dalam gelaran AFF, ia juga mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak yakni dengan 17 angka.

Pada Piala AFF 2007, Noh Alam Shah tidak hanya membawa pulang gelar juara untuk Singapura. Namun ia menyandang predikat top skor sepanjang masa selama gelaran AFF.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More