Pantau Flash
Vettel Akui Mercedes Begitu Sempurna Musim Ini
MPR Pastikan Megawati dan SBY Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
KontraS Nilai Hukuman Mati Sudah Tak Relevan di Indonesia
Anies Baswedan Klaim Rumah DP Rp0 Laris Manis
Dibenamkan Vietnam 1-3, Suporter Indonesia Lakukan Unjuk Rasa

Maurizio Sarri Resmi Latih Juventus

Headline
Maurizio Sarri Resmi Latih Juventus Maurizio Sarri gantikan peran Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus. (Foto: Football-Italia)

Pantau.com - Setelah melewati berbagai negosiasi, Juventus akhirnya mendapatkan sosok pelatih yang tepat. Adalah Maurizio Sarri dari Chelsea yang bakal meneruskan kursi panas dari Massimiliano Allegri.

Seperti diberitakan laman resmi Juventus, Sarri diikat selama tiga tahun. Di saat bersamaan, Chelsea juga mengonfirmasi pemutusan kontrak Sarri, yang sedianya masih berlaku hingga 2021.

"Kedua klub telah mencapai kesepakatan untuk memutus dini kontrak Sarri di Chelsea, yang masih menyisakan dua tahun, sesuai dengan permintaannya," tulis pernyataan resmi Chelsea, Minggu (16/6/2019).

Baca Juga: Ronaldo Setuju Dilatih Maurizo Sarri

Kendati resmi melatih Juventus musim 2019/2020, belum ada detail resmi soal biaya kompensasi yang dibayarkan Juventus kepada Chelsea. Media-media Inggris menyebut Bianconeri harus membayar sekira 5-10 juta pounds.

Agen Sarri, Fali Ramadani, diyakini jadi sosok penting dalam negosiasi kedua belah pihak sehingga proses pelepasan pelatih 60 tahun itu bisa berjalan lancar. Ramadani jugalah yang menjembatani kepindahan Sarri dari Napoli ke Chelsea pada tahun lalu.

Sarri baru saja menjalani musim perdananya di Stamford Bridge dengan baik dengan membawa Chelsea juara Liga Europa, finis ketiga Primer League, dan menjadi finalis Piala Liga. Meski demikian, ia terus mendapat kritik dari fans dan media karena sikap keras kepalanya.

Selamat Bekerja Sarri!


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: