Forgot Password Register

Mayoritas DPW PAN Ingin Dukung Prabowo di Pilpres 2019

Pertemuan Zulkifli Hasan dan Prabowo (Foto: Antara/Wahyu Putro A) Pertemuan Zulkifli Hasan dan Prabowo (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Pantau.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) menggelar rapat internal Pra-Rakernas bersama dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se-Indonesia membahas arah koalisi arah PAN untuk Pilpres 2019.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, mayoritas DPW PAN hampir bulat condong berkoalisi bersama Prabowo Subianto.

"Pengurus provinsi tentang ke mana arah koalisi PAN di Pilpres, dari diskusi tadi. Kemudian dari surat-surat yg sudah kita lihat, hasil rekomendasi dari masing-masing DPW itu, mayoritas itu memang hampir bulat DPP diminta oleh DPW untuk bergabung dengan koalisi Gerindra, yaitu Pak Prabowo," ucap Yandri ditemui usai rapat di Kantor DPP PAN, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Kala Jokowi-Prabowo Siapkan Dua Skenario Besar Pasca Putusan MK

Meski begitu, Yandri menuturkan, bahwa dalam rapat tadi juga ada beberapa DPW yang meminta PAN berlabuh ke koalisi Joko Widodo. DPW itu, kata Yandri, yakni DPW PAN dari Provinsi Kepulauan Riau.

Namun, setelah dilakukan diskusi secara seksama, akhirnya DPW Kepulauan Riau yang meminta PAN mendukung Jokowi memahami dan menerima untuk bulat juga mendukung PAN berkoalisi dengan Prabowo Subianto.

"Surat Kepri itu ada dua versi, yang pertama memang mereka minta kita ke Jokowi, ada surat yang lain setelah kita ajak diskusi secara mendalam, termasuk DPW lain berdiskusi dengan teman-teman di Kepri, mereka juga memahami dan bisa menerima kalau temen-temen DPW lain bahwa kita ke Prabowo," tuturnya.

Baca juga: Usai Temui Salim Segaf, Prabowo Akan Finalisasi Cawapres dengan Partai Koalisi

Lebih lanjut, keputusan ini akan dibawa ke dalam forum Rakernas PAN terlebih dahulu. Yandri mengatakan, mayoritas permintaan DPW PAN untuk mendukung Prabowo Subianto akan lebih dulu ditampung.

"Saya menginformasikan bahwa di internal partai dari seluruh pengurus DPW maupun dewan kehormatan Pak Amien Rais dan Mas Sutrisno Bachir ya itu kelihatannya sudah tidak ada masalah dengan Pak Prabowo. Peresmiannya di Rakernas kan gitu," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More