Forgot Password Register

Megawati Soal Tri Rismaharini: Jangan-jangan Nama Aslinya Rismo

Megawati Soal Tri Rismaharini: Jangan-jangan Nama Aslinya Rismo Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) bersama Tjahjo Kumolo (kiri), Tri Rismaharini (kedua kiri) dan Susi Pudjiastuti (kanan). (Foto: Antara/Zabur Karuru)

Pantau.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku suka melihat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini marah-marah saat melihat ada kinerja di pemerintahan yang tidak beres.

"Saya suka dan setuju kalau Bu Risma itu cerewet maupun marah-marah. Sebab jadi pemimpin itu memang harus tegas seperti itu," ujarnya di sela mengunjungi kampung Margorukun Surabaya, Minggu (29/4/2018).

Menurut Mega, gaya kepemimpinan Risma yang disebutnya cerewet merupakan cara untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar tetap disiplin.

Baca juga: Yusril Bantah Partai Bulan Bintang Dukung Gatot Nurmantyo di Pilpres

"Apalagi sebagai seorang pemimpin. Harus tegas dan jangan lemas. Rakyat itu tidak bisa kalau pemimpinnya hanya `tengak-tenguk' (duduk santai)," ucap Presiden RI ke-5 tersebut.

Hasil yang didapat, kata dia, Kota Surabaya saat ini punya citra positif serta berbagai macam penghargaan maupun prestasi, baik dalam dan luar negeri.

Megawati juga mengaku heran dengan isi mobil Risma yang mencerminkan kegiatannya sehari-hari, seperti membawa cangkul, palu, sekrop, hingga sepatu boat yang dibawanya setiap hari.

Baca juga: Sindir Gaung Jokowi 2 Periode, PKS: Kenapa #2019GantiPresiden Dipermasalahkan

"Jangan-jangan nama Risma ini aslinya Rismo. Soalnya gayanya mirip laki-laki, kuat dan selalu tidak pernah diam mengurusi warganya. Saya sering telepon, tanya sedang di mana, pasti beliau sedang berkegiatan," kata putri kandung Presiden Soekarno tersebut.

Sebelum meninggalkan lokasi, Megawati menyempatkan diri untuk melihat-lihat secara langsung tanaman di rumah-rumah warga dengan diantar oleh Tri Rismaharini. Pada kesempatan tersebut, turut hadir Tri Rismaharini yang datang bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, serta calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More