Forgot Password Register

Melaju ke Final Indonesia Open 2018, Inoue/Kaneko Ingin Hadapi Marcus/Kevin

Melaju ke Final Indonesia Open 2018, Inoue/Kaneko Ingin Hadapi Marcus/Kevin Ganda putra Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Foto: Pantau.com / Lilis Varwati)

Pantau.com - Ganda putra Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko memastikan diri melaju ke final Indonesia Open 2018. Mereka menumbangkan pasangan Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 21-13 dan 21-11 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Mengetahui titik lemah lawan menjadi kunci pasangan Jepang itu menundukan Liao/Su. Meski menang dengan skor telak namun menurut Kaneko, melawan pasangan Taiwan juga tidak terlalu mudah.

"Saya merasa kita mulai bagus terutama dipermainan servis mungkin orang melihat kita mudah mengalahkan mereka, tapi tidak juga. Karena lawan pun banyak menyerang. Tapi kita sudah siap dan sudah tahu titik lemah lawan jadi bisa unggul," kata Kaneko usai laga.

Pada partai final nanti bisa dipastikan pasangan peringkat tujuh dunia itu akan berhadapan dengan ganda putra Indonesia antara Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Rian Ardianto yang akan bertemu dibabak semifinal siang ini.

Baca juga: Marcus/Kevin Protes ke Wasit, Petersen: Saya Tidak Tahu Kenapa Dia Marah

Melihat kemungkinan itu, Inoue mengaku dirinya ingin bisa melawan Marcus/Kevin dibabak final.

"Siapa pun lawannya mereka punya kemampuan luar biasa. Tapi kita ingin bisa lawan kevin/Marcus," kata Inoue ditemui usai pertandingan.

Sebagai ganda putra peringkat pertama dunia, Marcus/Kevin dinilai Inoue memiliki banyak kelebihan. Bukan hanya dari segi kecepatan dan teknik.

"Mereka punya semuanya. Gak cuma dari power, kecepatan, teknik tapi juga aura dan kharismanya," ucapnya.

Pernah dikalahkan duo minion di Japan Open 2017, pasangan Jepang itu ingin 'membalas dendam'  dengan mengalahkan Marcus/Kevin di rumahnya sendiri. Namun melawan tuan rumah diakui Inoue tidak mudah. Apalagi siapa pun lawannya difinal, mereka akan tetap mendapat tekanan dari supporter di lapangan yang tentu mendukung pasangan Indonesia.

"Lawan siapa pun tetap saja main di Indonesia, kita away. Mau lawan siapa pun tak pengaruh kepada kita, supporter pasti tetap mendukung pasangan Indonesia. Tapi semoga gak terlalu tertekan dengan permainan Indonesia. Tapi kalau bisa sebenarnya kita enggak mau lawan Indonesia," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More