Forgot Password Register

Melaju ke Semifinal Piala Dunia, Inggris Dipuji Mantan Kapten Man United

Melaju ke Semifinal Piala Dunia, Inggris Dipuji Mantan Kapten Man United Inggris saat mengalahkan Swedia. (Foto:REUTERS/Michael Dalder)

Pantau.com - Mantan pemain Timnas Inggris, Gary Neville, melemparkan pujian kepada para penggawa The Three Lions di Piala Dunia 2018. Adalah John Stones, Jordan Henderson dan Harry Kane karena dianggap tampil maksimal sebagai tulang punggung tim arahan Gareth Southgate.

Ya, sebelumnya skuad Inggris tak dianggap sebagai kandidat calon juara di Piala Dunia 2018. Bahkan mereka juga  diprediksi tak bisa melangkah jauh di Rusia.

Tiket masuk semifinal didapat setelah sukses mengalahkan Swedia dengan skor 2-0. Perjuangan Harry Kane dan kolega tampak ketika di babak 16 besar, di mana mereka mampu menang adu penalti dengan Kolombia.

Baca Juga: Tundukan Swedia, Inggris Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2018


Tak pelak, kesuksesan Inggris dipuji oleh mantan kapten Manchester United. Menurutnya, para pemain mampu bermain sebagai tim yang memiliki tanggung jawab penuh dengan perannya.

"Bermain dari belakang, memastikan mereka melakukan hal yang benar, tidak mundur. Bagi saya, Anda harus memberikan kredit kepada Southgate, Anda harus memberikan kredit kepada John Stones yang ada di tengah-tengah dari komposisi tiga bek di belakang, Jordan Henderson, Harry Kane, karena mereka tulang punggung tim itu," ujar Neville.

Selain itu, Neville juga tidak melupakan Jordan Pickford. Kiper Everton ini awalnya banyak diragukan oleh sejumlah pihak, tapi ia mampu memberikan bukti kalau memiliki potensi. Terbukti, Pickford melakukan tiga penyelamatan penting saat melawan Swedia, dirinya pun terpilih menjadi Man of the Match.

"Jelas Pickford juga. Mereka benar-benar melakukan pekerjaan hebat," Tukas Neville.


Baca Juga: Inggris Melaju ke Semifinal, Southgate Beberkan Kunci Suksesnya

Share :
Komentar :

Terkait

Read More