Pantau Flash
Catat! Ada Denda Rp300 Ribu Jika Anda ‘Ngasal’ Kendarai GrabWheels
LAN: 37 Persen ASN Punya Latar Belakang Pendidikan Tak Sesuai Kompetensi
Saddil Ramdani Pamit dari Pahang FA
Chandra Hamzah Akan Pimpin BUMN Sektor Perbankan
Defisit APBN Melebar Mencapai 1,80 Persen di Oktober 2019

Melaju ke Babak Kedua China Open 2019, Fajar/Rian Siap Waspadai Hal Ini

Melaju ke Babak Kedua China Open 2019, Fajar/Rian Siap Waspadai Hal Ini Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melaju ke babak kedua China Open 2019, setelah berhasil mengalahkan wakil Thailand Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan skor 21-14, 21-11, pada laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzou, China, Selasa (17/9/2019).

Dengan hasil tersebut, pasangan Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua China Open 2019. Pemain yang bermain sebagai unggulan ketujuh itu memang tidak mengalami kesulitan sama sekali hingga mereka mampu mengakhiri pertandingan dengan Straight game langsung.

Baca Juga: Berikut Jadwal Tanding Indonesia di Hari Pertama China Open 2019

Meski Fajar/Rian mengaku bermain di babak pertama ini mereka masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Namun mereka bisa mengakhiri dengan mudah dan tanpa kesulitan untuk beradaptasi. Bukan hanya itu meski mengakui lawan cukup bagus mereka mampu bermain menekan lawan dari awal hingga akhir.

"Alhamdulillah kami bisa menang di pertandingan pertama ini. Hari ini kami menyesuaikan diri di lapangan karena ini adalah pertandingan pertama di turnamen ini. Lapangannya cukup berangin, jadi kami sesuaikan pukulan-pukulan kami dengan kondisi lapangan yang begini," ujar Fajar seperti yang dikutip dari Badmintonindonesia, Selasa (17/9/2019).

"Iya, tadi lebih menajamkan akurasi pukulan dan lebih di-enakin aja pukulan-pukulannya. Lawan pun pemain bagus, mereka mainnya ulet dan nggak gampang mati sendiri. Bola-bola dari mereka juga kadang menyulitkan," tambah Rian.

Baca Juga: Timnas Indonesia Siap Tampil Maksimal di China Open 2019

Sedangkan untuk lawan dibabak kedua yang akan ditemuinya nanti, Fajar/Rian masih akan menunggu pemenang dari dua ganda Taiwan yakni antara Lu Ching Yao/Yang Po Han atau Liao Min Chun/Su Ching Heng. Meski begitu mereka sudah mempersiapkan strategi karena sudah tau apa kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing lawannya nanti.

"Kami masih menunggu lawan di babak kedua, yang dua-duanya dari Taiwan. Kebanyakan pemain Taiwan itu power-nya kuat, jadi kami harus siap antisipasi di bagian ini," tuntas Fajar.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: