Forgot Password Register

Membanggakan, Paduan Suara dari Manado Juara di Italia

Kelompok Univoice Choral Society dari Manado. (Foto: Kedutaan Besar Indonesia di Roma) Kelompok Univoice Choral Society dari Manado. (Foto: Kedutaan Besar Indonesia di Roma)

Pantau.com - Kelompok Univoice Choral Society dari Manado berhasil menjadi juara kategori Gospel & Spiritual dalam The 9th Musica Eterna Roma pada turnamen International Choir Festival and Competition yang berlangsung pada 13-14 Juli 2018 di Roma, Italia.

Tim paduan suara dengan konduktor Ivan Besouw itu juga mampu memperoleh gelar prestisius Gold Diploma untuk kategori paduan suara campuran dalam kompetisi yang dipandang bergengsi ini.

Baca juga: Viral! Video Polisi Gadungan Ngaku Anak Pejabat, Begini Nasibnya Sekarang

Sebagaimana dinyatakan Konselor Penerangan dan Sosial Budaya Kedutaan Besar Indonesia di Roma, Charles F Hutapea, dari Roma, Senin malam, turnamen bergengsi ini diselenggarakan di Basilica dei Santi XII Apostoli yang terletak di tengah kota Roma.

Kompetisi musica Eterna Roma 2018 ini diikuti oleh kelompok paduan suara dari berbagai negara, diantaranya, Italia, Inggris, Afrika Selatan, Finlandia, Rusia, Malaysia dan Jerman.

Penampilan mereka mencuri perhatian karena koreografi yang menarik dengan kostum khas Papua dalam lagu Wor (Kankarem & Morinkin), aransemen Budi Susanto Yohanes.

Baca juga: Ras Muhamad Masukkan Unsur Mistis dalam Video Klip Terbaru

Menurut pimpinn rombongan. Edwin Kindangen, prestasi itu sangat membanggakan mengingat Univoice Choral Society tampil dalam kondisi kurang maksimal setelah menempuh perjalanan panjang dari Manado. Para juri secara khusus memuji teknik dan kekuatan vokal mereka. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More