Forgot Password Register

Menaker Hanif Dhakiri Siap Nyaleg?

Menaker Hanif Dhakiri Siap Nyaleg? Menaker Hanif Dhakiri (Foto: antara/ Dhemas Reviyanto)

Pantau.com - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menyatakan dirinya masih mempertimbangkan rencana untuk mengikuti pemilihan anggota legislatif pada 2019.

"Kalau saya sebagai orang partai, pasti ada. Tapi belum kepikir, nanti saya cek dulu. Tapi teman-teman sih dorong, tapi saya nanti lihat dulu," kata Hanif saat ditemui di komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: Begini Langkah PKB Jika Cak Imin Tak Terpilih Jadi Cawapres Jokowi

Menurut poltisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, jika dirinya mengikuti pencalonan anggota legislatif, maka dia akan mengikuti peraturan yang berlaku terkait tugasnya sebagai salah satu menteri kabinet kerja sehingga tidak mengganggu kinerja pemerintahan.

Hanif menjelaskan dia akan menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk membahas rencana calon anggota legislatif dalam pemilihan pada 2019.

"Nanti saya ketemu ketua umum dulu. Kita masih fokus kerja dulu lah," ujarnya.

Baca juga: Tak Masuk Daftar Cawapres Jokowi, Cak Imin Sambangi Megawati

Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan periode pendaftaran caleg untuk anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dibuka sejak 4 hingga 17 Juli 2018. Sebelumnya Presiden Jokowi menyatakan tidak masalah, dan akan memberikan izin, terkait wacana beberapa menterinya yang akan mendaftar sebagai calon legislatif pada pileg 2019 mendatang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More