Forgot Password Register

Headlines

Menang 3-1 atas Real Madrid, Juventus Gagal Lolos Semifinal Liga Champions

Real Madrid vs Juventus di leg II perempatfinal Liga Champions. (Foto: Reuters) Real Madrid vs Juventus di leg II perempatfinal Liga Champions. (Foto: Reuters)

Pantau.com Akhirnya Real Madrid memastikan langkahnya lolos ke semifinal Liga Champions musim 2017/2018. Meski kalah 1-3 dari Juventus di leg II perempatfinal, Los Blancos menang agregat 4-3.
 
Pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu ini berjalan begitu menarik dan penuh drama. Juve yang sempat tertinggal 3-0 di leg I, mampu membalasnya pada laga kali ini, tapi mimpi mereka untuk lolos kandas di masa injury time.
 
Laga baru berjalan dua menit Juventus sudah merobek jala Madrid. Adalah Mario Mandzukic yang mampu memanfaatkan sodoran dari Sami Khedira di sisi kanan.

Bermain sebagai tim tamu, Juve terus berupaya menggempur daerah pertahanan El Real. Bermula dari pergerakan Douglas Costa yang melakukan crossing, bola liar mampu didapatkan Higuain, tapi Keylor Navas mampu mengamankan si kulit bundar.

Real Madrid mendapatkan peluang emas, Gareth Bale membuat ancaman di depan gawang Buffon. Namun, bola sedikit melebar ke gawang Juventus.

Juve melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Stephan Lichsteiner. De Sciglio di tarik keluar di menit '17, hal ini dilakukan Massimiliano Allegri agar bisa mengunci pergerakan Cristiano Ronaldo.

Los Blancos mendapatkan peluang emas lewat Isco di menit '34. Buffon tampil begitu perkasa, dengan membendung tembakan jarak dekat pemain asal Spanyol tersebut.

Bianconeri membuat publik Madrid tertegun di menit '37. Mandzukic kembali mencetak angka di tempat yang sama, ia menyambar umpan silang yang dilepaskan Lichsteiner di sisi kanan. Juventus sementara unggul 2-0, skor agregat menjadi 3-2.



El Real mencoba bangkit lewat tandukan Varane yang menerima sepakan bebas Kroos. Namun bola masih mengenai mistar gawang Juventus. Wasit akhirnya meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Usai turun minum, Real Madrid menggantikan Casemiro dengan memasukkan Lucas Vazquez. Zinedine Zidane mengindikasikan untuk terus tampil menyerang kali ini.

Juventus terus tancapkan gas, kali ini melalui pergerakan Douglas Costa yang mampu memperdayai Marcelo. Sayang bola sepakannya masih melambung jauh dari mistar gawang.

Kini giliran tim tuan rumah melakukan serangan. Di menit '57, Ronaldo yang berada di dalam kotak penalti melepaskan tendangan ke arah gawang, Buffon dengan tangkas mampu mengamankan bola.

Pertandingan berlangsung dengan intersitas tinggi. Higuain membuat ancaman di menit '58, penyerang berpaspor Argentina itu melepaskan tembakan keras, tapi bola mampu ditepis Navas.

Juventus membuat Stadion Santiago Bernabeu sunyi di menit 60', Douglas Costa melepaskan umpan lambung dari sisi kanan. Bola tak mampu diamankan dengan baik oleh Navas, Matuidi yang  berada di samping gawang mencongkel bola ke arah gawang. 3-0 untuk keunggulan Juve, skor agregat menjadi 3-3.

Tertinggal tiga gol, El Real melakukan serangan cepat. Kali ini Isco menebarkan ancaman ke gawang Buffon. Untung kiper veteran Italia itu mampu menepis bola, ini merupakan penyelamatan kelima yang dilakukan kapten Juventus tersebut.


Memasuki menit krusial, Juve menurunkan tempo permainan. Sementara pemain Madrid terus menekan. Di injury time, wasit memberikan penalti kepada Real Madrid, pengadil menilai Benatia melakukan pelanggaran kepada Vazquez. Buffon melancarkan protes keras, wasitpun memberikan kartu merah kepada sang kapten.

Ronaldo selaku algojo sukses menjalankan tugasnya. Ia menjebol gawang Wojciech Szczesny. Skor berakhir menjadi 3-1, El Real pun melaju ke babak semifinal dengan agregat 4-3.


Susunan Pemain:

Real Madrid: Keylor Navas, Marcelo, Daniel Carvajal, Rapahel Varane, Jesus Vallejo, Luka Modric (Kovacic '74), Toni Kross, Casemiro (Vazquez '46), Isco, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale.

Juventus: Gianluigi Buffon, Mehdi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Mattia De Sciglio (Stephan Lichtsteiner '17), Blaise Matuidi, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More