Forgot Password Register

Menang Atas Mauritius, Evan Dimas: Jangan Cepat Puas, Itu Hanya Uji Coba

Evan Dimas saat mengolah bola di laga melawan Taiwan. (Foto: INASGOC/ Charlie) Evan Dimas saat mengolah bola di laga melawan Taiwan. (Foto: INASGOC/ Charlie)

Pantau.com - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak cepat puas meski berhasil mengalahkan Mauritius 1-0 pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa 11 September 2018.

Pemain Selangor FA itu merasa masih ada banyak yang harus dievaluasi sebelum turun di Piala AFF 2018 November mendatang.

“Saya bersyukur karena bisa kemenangan. Tapi tentu permainan kami masih banyak kekuarang. Sebagai pemain, jangan cepat puas karena ini hanya laga uji coba,” ungkap Evan.

Baca Juga: Arti Debut dan Kemenangan bagi Kurniawan Dwi Yulianto

“Piala AFF sudah semakin dekat. Jadi kami harus mempersiapkan diri agar meraih hasil maksimal di AFF,” lanjut mantan penggawa Timnas U-19 tersebut.

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Mauritius pada laga uji coba perdana dalam rangkaian persiapan menuju Piala AFF 2018. Namun, kemenangan yang didapat tuan rumah harus didapat lewat usaha hingga menit akhir.

Pasalnya, rapatnya pertahanan yang diperagakan Mauritius sejak awal laga membuat para pemain Timnas Indonesia kesulitan untuk mencetak gol. Sejumlah peluang berhasil dicatatkan oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan di babak pertama. Sayang, hingga 45 menit babak pertama, tidak ada gol yang tercipta.

Baca Juga: Kurniawan Sebut Timnas Indonesia Berhasil Manfaatkan Kelemahan Mauritius

Selepas jeda, Indonesia semakin menaikkan intensitas serangan. Tercatat, tuan rumah mendapat dua peluang emas atas nama Boaz dan Stefano Lilipaly. Namun, penampilan apik Jean-Louis Kevin di bawah mistar gawang Mauritius sukses mementahkan setiap peluang yang didapat Indonesia.

Timnas Garuda akhirnya sukses memecahkan kebuntuan dua menit jelang waktu normal. Pergerakan Dedik Setiawan dari sisi kiri penyerangan melepaskan tembakan ke arah gawang yang ditepis oleh Kevin.

Beruntung, Evan Dimas yang berdiri bebas mampu menuntaskan peluang tersebut menjadi gol di menit 89. Skor 1-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More