Forgot Password Register

Menangi Partai Sengit, Greysia/Apriyani Coba Keluar dari Zona Nyaman

Greysia/Polli menangi partai pertama BAC 2018. (Foto: Humas PBSI) Greysia/Polli menangi partai pertama BAC 2018. (Foto: Humas PBSI)

Pantau.com Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menapaki partai kedua Badminton Asia Championship (BAC) 2018. Greysia/Apriyani berhasil melewati duel sengit kontra Huang Dongping/Li Wenmei 15-21, 21-11, dan 21-19 pada pertandingan pertama yang berlangsung di Wuhan, China, Rabu 25 Mei 2018.

Baca Juga: Kandaskan Pasangan Jepang, Tontowi/Liliyana ke Putaran Kedua BAC 2018

Pasangan Merah Putih ini benar-benar kewalahan menghadapi wakil tuan rumah di set pertama. Terbukti, perolehan poin Greysia/Apriyani selalu berada di bawah Dongping/Wenmei sebelum akhirnya menyerah 15-21.

Keduanya mengaku mencoba keluar dari zona nyaman. Pasangan penghuni peringkat enam ranking BWF ini mencoba strategi serta beberapa hal baru saat menghadapi pasangan tuan rumah.

“Sebetulnya kami mau melengkapi kemampuan kami, kami mau merasakan, jadi pemain komplit seperti apa sih? Setelah kami mencoba strategi baru, permainan baru, semua baru, ternyata belum nyaman,” kata Greysia, seperti dilansir Pantau.com dari situs resmi Badminton Indonesia.

“Tapi tidak apa-apa, kami sudah berani menerapkan, kami mau keluar dari zona nyaman. Strategi itu kan memang bisanya dicoba di pertandingan,” tambah Greysia.

Greysia/Apriyani memutuskan untuk kembali ke permainan mereka di set kedua. Hasilnya, mereka sukses merebut gim kedua dengan keunggulan 21-11.

Memasuki set penentuan, Greysia/Apriyani harus menghadapi perlawanan sengit dari Dongping/Wenmei. Saling kejar-mengejar angka menghiasi awal gim ketiga. Beruntung, pasangan Indonesia ini mampu memanfaatkan momentum di akhir dengan merebut partai penentuan dengan 21-19. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More