Forgot Password Register

Headlines

Mendunia, 'Pengabdi Setan' Tayang di 42 Negara

Mendunia, 'Pengabdi Setan' Tayang di 42 Negara Joko Anwar siapkan film drama horor baru (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Setelah menuai sukses di Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara, film 'Pengabdi Setan' bakal tayang lagi di luar negeri. 

Ya, dalam waktu dekat, film yang ikonik dengan sosok 'Ibu' itu akan diputar di tiga negara sekaligus, yaitu Thailand, Taiwan dan Spanyol.

"Setelah 'Pengabdi Setan' tembus 4,2 juta penonton di Indonesia, lalu dibeli di 42 negara. Sampai saat ini sudah tayang di delapan negara. Minggu depan tayang di Thailand, Taiwan, dan Spanyol," kata Joko Anwar, sutradara 'Pengabdi Setan', ditemui di Menteng, Jakarta, Selasa (19/2/2018).

Baca juga: Garap Film Drama Horor Baru, Joko Anwar Bocorkan Ceritanya

Joko Anwar mengungkapkan film horor merupakan genre yang paling mudah diterima oleh negara lain.

"Film horor dari negara manapun asal dikonstruksikan dengan baik bisa menghasilkan kengerian yang fundamental, pasti bisa diterima di negara lain. Misal horor dari Jepang, kita kan nggak tahu maksudnya apa, tapi kita bisa tahu maksud ketakutannya," jelas Joko Anwar.

Sosok 'Ibu' di film 'Pengabdi Setan' (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Setelah tayang dibeberapa negara di Asia, Joko mengaku mendapat respon baik dari penonton. Bahkan di Malaysia, 'Pengabdi Setan' menjadi film Indonesia terlaris saat itu.

Baca juga: 'Pengabdi Setan' Tayang Lagi, Sosok 'Ibu' Siap Gentayangan

"Di Malaysia, 'Pengabdi Setan' berhasil jadi film Indonesia terlaris sepanjang masa di sana. Di Singapura juga, Brunei juga ada beberapa tempat lagi. Tapi selama ini yang saya pantau dari pemberitaan, review film, semua positif," ujar sutradara 'A Copy of My Mind' tersebut.

Joko Anwar mengaku tak pernah bermimpi 'Pengabdi Setan' bisa tayang di banyak negara. Tapi, ini penting untuk eksistensi ke mancanegara dan menunjukkan karya dalam negeri.

"Karena ini penting juga buat orang luar bisa tahu sinema negara kita seperti apa. Penting banget kita merepresentasikan karya kita," pungkas Joko Anwar.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More