Forgot Password Register

Menengok Bisnis Parsel Cikini yang Nggak Ada Matinya

Penjual parcel di Jalan Cikini (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika) Penjual parcel di Jalan Cikini (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Bagi warga Jakarta seakan tidak asing dengan wilayah Cikini Jakarta Pusat. Apalagi selama Ramadan sepanjang depan stasiun Cikini selalu dipenuhi pedagang parcel dadakan. 

Hingga H-3 ini, sejumlah aktifitas jual beli masih terlihat dilokasi tersebut. Dari pengamatan tim pantau, di lokasi tersebut masyarakat masih belanja parsel. Baik untuk hiasan ataupun untuk hadiah. Salah satunya pedagang parsel di kawasan Cikini yang terlihat berjejer di pinggiran jalan.

Baca juga: Waspada! Viral Pegawai Bea Cukai Bongkar Penipuan Lelang Barang Sitaan

Mulai dari parcel makanan hingga parsel barang-barang pecah belah terlihat menghiasi area sekitar Stasiun Cikini. Parcel juga disediakan dalam berbagai ukuran. 

"Kalau yang kecil mulai dari Rp100 ribu, isiannya biskuit kaleng, sirup jeruk, minuman kecil ditambah 2 biskuit tambahan lain," ujar Dedi (45) saat berjualan di kawasan Cikini, Jakarta pusat, Selasa (12/6/2018).


Harga bergantung pada ukuran dan isi parsel. Untuk parsel biskuit hingga makanan ringan dijual dengan harga beragam mulai dari Rp100 ribu, Rp125 ribu, Rp325 ribu, Rp400 ribu, Rp500 ribu, Rp650 ribu, hingga Rp1,8 juta rupiah. 

"Kalau yang kios-kios depan pasti makin tinggi karena kue-kue nya mulai susah, yang display juga udah mulai jarang, karena barangnya mulai berkurang," katanya.